Pelantikan Rektor Unsyiah dan Unimal Diwarnai Demo

Puluhan massa GEMA – KIP ini melakukan unjuk rasa di luar Gedung Academic Activity Center (AAC) Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, tempat pelantikan Darni M Daud sebagai rektor Unsyiah dan Apridar sebagai Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal).

Koordinator aksi, Sopian, mengatakan aksi yang mereka lakukan ini bertujuan untuk menuntut transparansi dana dan aset yang dimiliki Universitas. Namun sayangnya, aksi mereka tidak mendapatkan tanggapan dari pihak rektorat Unsyiah.

“Masih banyak pungli – pungli di FKIP dan boroknya kinerja – kinerja dosen, dan itu harus kita tuntut,” kecam sofyan.

Sofyan menambahkan pihaknya juga menuntut adanya kejelasan terhadap pengelolaan dana kelembagaan mahasiswa terhadap operasional himpunan mahasiswa jurusan, sehingga ke depan diharapkan tidak ada lagi kutipan biaya Kartu Rencana Study (KRS) dan Kartu Hasil Studi (KHS) pada setiap semesternya. 

Selain itu pihaknya menuntut perbaikan pembangunan Unsyiah seperti laboratorium, alat praktikum dan fasilits perkuliahan serta kualitas dosen yang dinilai perlu ditingkatkan.

Sementara acara pelantikan di AAC Dayan Dawood terus berjalan. Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh melantik Rektor Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Darni Daud dan Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Apridar untuk masa bakti 2010 – 2014. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads