Meningitis Sudah Berlabel Halal

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama wilayah Aceh, A.rahman TB, menyatakan vaksin meningitis yang akan digunakan jamaah haji Aceh sudah ber label halal sehingga masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan suntikan magnitis tersebut. Hal itu dikatakan Rahman TB saat pelantikan panitia penyelenggara ibadah haji di asrama haji Banda Aceh rabu pagi.

Rahman mengatakan saat ini persiapan keberangkatan haji sudah selesai semua baik itu paspor maupun begitu juga dengan suntikan meningitis, sedangkan pesawat yang digunakan masih seperti tahun lalu yaitu garuda berkapsitas 325 orang jamaah.

“Kita paspornya sudah selesai, Alhamdulillah Aceh tidak ada kendala, baik paspor maupun suntikan meningitis, untuk perlu diketahui suntikan magnitis sudah berlabel halal, karena ini yang masih banyak diragukan oleh masyarakat kita” tegasnya.

Sementara itu wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, mengharapkan kepada panitia untuk mengontrol dan mengawasi pelaksanaan haji sehingga Aceh kemabali mendapat predikat daerah terbaik dalam hal penyelengara ibadah haji seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Ini kewajiban kita semua untuk mengontrol pelaksanaannya baik itu gubernur, wakil gubernur dan kita semua” tambah nazar.

Adapun panitia penyelenggara ibadah haji embarkasi Aceh terdiri dari Kementrian Agama, Dinas Perhubungan , Dinas Kesehatan, Kepolisian, TNI AU , kantor imigrasi dan sejumlah dinas terkait lainnya. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads