Seluruh Parpol Berkomitmen Menjaga Perdamaian

Salam Iqbal – Antero 

Seluruh partai politik di DPR Aceh berkomitmen penuh untuk menjaga dan mendukung perdamaian Aceh berkelanjutan. Hal itu terungkap dalam survey yang dilakukan Social Institute for Community Development (SICD) Aceh terhadap 11 partai politik yang mempunyai kursi di DPR Aceh.

Direktur SICD, T Zukhradi mengatakan survey tersebut diantaranya mempertanyakan komitmen partai politik terhadap kesejahtraan dan keadilan, komitmen terhadap transparansi serta komitmen terhadap reformasi kelembagaan. “aspek perdamaian positif yaitu komitmen parpol terhadap lahirnya kesejahtraan dan keadilan social bagi masyarakat” tambahnya.

Zukhradi junga mengatakan dari survey tersebut pihaknya merekomendasikan adanya suatu peningkatan kapasitas bagi setiap partai politik, terutama bagi partai politik yang kurang berkomitmen terhadap reformasi kelembagaan.

Sementara itu ketua Dewan Tanfiz DPW PKB Aceh, Gus Irmawan mengatakan untuk menjaga perdamaian Aceh secara berkelanjutan diperlukan adanya perlakuan yang adil terhadap kesejahtraan social dan ekonomi seluruh masyarakat, sehingga semua pihak merasa puas dengan perdamaian. “untuk memelihara perdamaian kedepan yang harus kita lakukan adalah melihat diri kita sendiri, kita lihat saat ini ada kelompok-kelompok tertentu yang sangat luar biasa sejahtranya sedangkan masyarakat kecil belum bergerak per ekonomiannya” lanjut Gus Irmawan.

Gus menambahkan konflik yang masih kemungkinan terjadi di Aceh adalah konflik sesama masyarakat Aceh, hal itu dikarenakan masih ada kelompok-kelompok tertentu di Aceh yang hanya ingin memperkaya diri sendiri.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/juli 10/28072010_SALMAN_KOMITMEN PARPOL JAGA PERDAMAIAN.mp3


 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads