Sms Obat – obatan Bohong Belaka

0
63
Semenjak sepekan terakhir, beredar sms di masyarakat Kota Banda Aceh dan beberapa daerah lainnya terkait adanya produk minuman yang berbahaya jika dikonsumsikan, namun hal itu dibantah oleh Balai Pengawasan Obat – obatan dan Makanan (BPOM) Aceh.
Isi SMS tersebut berbunyi ; “Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberitahukan kepada masyarakat, kalau saat ini sedang ada wabah pengerasan otak atau sumsum tulang belakang. Makanya masyarakat supaya jangan minum produk: 
Estra Joss; M-150; Kopi susu gelas; Kiranti; Kratingdaeng; Hemaviton; Neo Hormoviton; Marimas; Frutillo; Segar sari; Pop Ice; Segar Dingin vit C; Okky jelly Drink. Juga Inaco; Gatorade; nabati; Adem Sari; Naturade Gold; Aqua Splash Fruit, karena mengandung Asparatame (lebih keras dari biang gula), dimana racunnya bisa menyebabkan diabetes, kanker otak, dan bisa mematikan sumsum tulang. Ttd dr.H. Ismuhadi, MPH, Minggu (14/3).” 
Kepala BPOM Aceh Syamsudin mengatakan bahwa sms tersebut bohong belaka yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
Pihaknya berharap agar masyarakat tidak risih dan tidak terganggu karena sms atau omongan yang tidak jelas asalnya.
 
http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100321_fikri_sms obat-obatan berbahaya.mp3
 
Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter 
 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.