Hunian Hotel Berbintang Meningkat

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh, Ir Badrunnisa menyayangkan minimnya keterlibatan perempuan dalam merencanakan pembangunan. Sehingga berdampak pada kurangnya kebijakan pembangunan yang sesuai aspirasi kalangan perempuan. Hal itu diungkapkannya saat menggelar Musyawarah Rencana Aksi Perempuan (Musrena) di Kantor Camat Meuraxa, Selasa (2/3). 
Dia mengatakan, selama ini dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat gampong, kecamatan, dan kota, keikutsertaan perempuan rata-rata di bawah 10 persen di setiap tingkatan. Karena itu, Pemko Banda Aceh merasa perlu menggelar Musrena untuk meningkatkan keterlibatan perempuan dalam perencanaan pembangunan. “Dengan begitu, pembangunan di Kota Banda Aceh sudah mengimplementasikan penyetaraan gender, dan mengokomodir kebutuhan laki-laki dan perempuan dalam merencanakan pembangunan,” tambahnya.
Musrena yang akan berlangsung selama dua hari itu, dihadiri puluhan perempuan dari setiap desa di kecamatan Meuraxa, Kutaraja, dan Jaya Baru. Selain itu, juga dihadiri perwakilan LSM perempuan, anggota DPRK Banda Aceh. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Pemko Banda Aceh, Drs Said Yulizal MSi, dengan pemateri yakni Ir Bahagia, dan Dra Arfah Salwa MSi.(c47)
 
http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100303_fikri_hunian hotel berbintang meningkat.MP3
 

Author: Rizal Fikri

Positon: Reporter