Ahmad Farhan Hamid; Terorisme Aceh Isu Murahan

Wakil ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR RI), Ahmad Farhan Hamid menegaskan isu terorisme Aceh merupakan isu murahan, karena isu tersebut bisa menjadi ancaman terhadap perdamaian Aceh.

Farhan akan mengakui adanya teroris tersebut jika polisi bisa segera membuktikan hal tersebut. ”saya sama sekali tidak sepakat dan tidak masuk jika dibilang ada terorisme Aceh, Aceh itu bukan habitat terorisme”

Farhan menambahkan dirinya sudah mengunjungi empat tahanan yang ditangkap dipolda Aceh, namun gagal bertemu langsung karena tidak mendapatkan izin.

Sebelumnya Pengamat terorisme dari International Crisis Group Sydney Jones juga menyatakan sangat kecil kemungkinan kelompok bersenjata yang kini diburu aparat kepolisian Aceh merupakan komplotan Jamaah Islamiah (JI). ”sangat tipis kemungkinan bahwa mereka JI, mungkin mereka kerjasama dengan kelompok GAM sempalan”

Namun pasca penggerebekan kamp latihan kelompok bersenjata dipegunungan Jalin Jantho Aceh Besar, Kapolda Aceh Irjen Adityawarman, mengatakan kalau kelompok tersebut mengarah ke kelompok teroris Jamaah Islamiyah.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100302_SALMAN_ISU TERORIS DI ACEH MURAHAN.mp3 

Author: Salman Iqbal
Positon: Reporter