Jamaah Calon Haji Aceh Kloter 1 Tiba di Tanah Suci

Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) embarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 1 telah mendarat di Arab Saudi pada pukul 17:00 waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 21:00 Wib melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (20/7).

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, H. M. Daud Pakeh, setelah menerima berita kedatangan JCH tersebut dari Petugas Kloter yang mendampingi jamaah BTJ 01, Sabtu (20/7) malam.

“Alhamdulillah Kloter pertama telah mendarat di Bandar udara internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Kami baru saja menerima laporan dari petugas Kloter disana, kita bersyukur kepada Allah jamaah kloter perdana tiba di Jeddah dengan selamat dan sesuai jadwal,” ujar Daud Pakeh.

Ia mengatakan, selanjutnya seluruh jamaah BTJ 01 akan berangkat menuju Makkah di Wilayah Syisyah, Sektor 2, Maktab 18.

“Kita doakan Semoga jamaah kita sehat semuanya, dapat segera menyesuaikan diri terhadap cuaca disana dan semua proses menuju penginapan dapat berjalan dengan lancar juga,” ungkap Daud Pakeh.

Petugas Kesehatan yang mendampingi jamaah BTJ 01, Dokter M. Aditya mengatakan bahwa sampai saat ini kondisi kesehatan JCH BTJ 01 dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah seluruh jamaah sehat, dan tidak ada kendala berarti selama penerbangan,” lapor Dokter Aditya melalui pesan Whatsapp yang dikirim ke PPIH embarkasi Aceh.

Seperti diketahui, 393 JCH Aceh Kloter pertama ini diisi jamaah berasal dari Pidie Jaya, Pidie, Aceh Utara dan Sabang yang terdiri dari 159 laki-laki dan 234 perempuan, dan berdasarkan data kesehatan ada 341 jemaah yang berisiko tinggi.

Mereka terbang ke Arab Saudi melalui Bandara SIM Aceh Besar Sabtu (20/7) pukul 13.16 wib diantar Kakanwil Kemenag Aceh HM Daud Pakeh, Kabag TU Kemenag Aceh Saifuddin, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas, Sekda Kota Sabang, Kakankemenag Asal jamaah dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Sebelumnya, mereka telah dilepas Asisten 1 Setda Aceh, M Jafar yang mewakili Pelaksana tugas Gubernur Aceh di Aula Jeddah, Jum’at (19/7) malam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads