39 CPNS UIN Ar-Raniry Terima SK Pengangkatan

Sebanyak 39 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di Lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (13/6/2019) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

Para CPNS yang menerima SK tersebut terdiri dari calon dosen dan tenaga kependidikan.

Penyerahan SK dilakukan di Aula lantai III gedung Rektorat UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, oleh Rektor, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA.

Prof Warul Walidin AK, dalam amanatnya menyampaikan bahwa apa yang telah diraih oleh para CPNS yang telah menerim SK tersebut merupakan sebuah anugerah dan amanah dari Negara sebagaimana yang telah ditandatangani dalam butir-butir pakta integritas oleh masing-masing CPNS.

“Kami mengharapkan kepada CPNS yang tepilih untuk mengabdi di UIN Ar-Raniry, senantiasa setia dan taat sepenuhnya kepada pancasila, UUD 1945, Negara, Pemerintah dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat kebiasaan masyarakat Aceh,” kata dia.

Warul menambahkan, saat bekerja nantinya diharapka juga dapat berperan aktif dalam menegakkan etika dan integritas akademik dan bersedia tidak meminta pindah tugas dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, serta beberapa hal lain yang harus menjadi perhatian kita bersama.

Sementara itu, Karo AUPK Drs. Junaidi mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS tersebut dilakukan pada bulan September sampai Desember 2018 lalu, dengan jumlah 57 formasi yang dibuka, terdiri dari 26 kategori umum dan 31 untuk kategori lulusan terbaik.

“Dari 57 formasi yang dibuka tersebut, jumlah pelamar secara online dan masuk berkas ke panitia berjumlah 405 orang, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 364 orang, sementara yang mengikuti SKD berjumlah 349 peserta,’ kata Junaidi.

Ditambahkan, pelaksanaan SKD tersebut dilakukan oleh BKN pada 12-13 November 2018 lalu, di Universitas Abulyatama, dan yang dinyatakan lulus SKD sebanyak 59 orang yang selanjutnya dilaksanakan SKB pada 17-19 Desember 2018 di ruang sidang lantai III gedung Rektorat UIN Ar-Raniry.

Lebih lanjut Junaidi merincikan, dari seluruh proses seleksi yang dilakukan oleh panitia nasional dan local tersebut, yang dinyatakan lulus seleksi dan menjadi CPNS di Lingkungan UIN Ar-Raniry berjumlah 39 orang, terdiri dari 38 calon dosen dan 3 tenaga kependidikan.

Karo AUPK berpesan kepada CPNS yang baru saja menerima SK tersebut agar segera melengkapi berkas dan persyaratan lainnya terkait dengan hak dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara bagian Kepegawaian UIN Ar-Raniry.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads