Juara Liga Dangdut Dapat Hadiah Beasiswa S3 dari Pemerintah Aceh

Juara Liga Dangdut Dapat Hadiah Beasiswa S3 dari Pemerintah Aceh

Pemerintah Aceh menyerahkan beasiswa S3 kepada Fauzul Abadi, juara liga Dangdut Indosiar Tahun 2019.

Penyerahan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah berlangsung di Pendopo Wakil Gubernur Aceh kawasan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (21/05). Faul dijadwalkan tampil pada Festival Ramadhan di komplek Taman budaya Banda Aceh Selasa sore.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin menyebutkan prestasi yang dicapai Fauzul di tingkat nasional membanggakan seluruh masyarakat Aceh, sehingga ia berharap agar prestasi Fauzul menjadi spirit bagi anak-anak Aceh lainnya.

Tidak hanya itu kata Jamal, saat ini Fauzul juga sedang melanjutkan kuliah S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan pemerintah Aceh menyerahkan beasiswa untuk S3 Fauzul.

“Ini sebuah prestasi anak Aceh di tingkat nasional. Mudah-mudahan kehadiran Faul bias menggairahkan Festival Ramadhan,” lanjut Jamal.

Sementara itu Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerima piala bergilir dari bupati Bener Meriah yang diwakili Sekda Bener Meriah.

Nova menyampaikan permohonan maaf karena tidak bias hadir langsung ke studio untuk memberikan dukungan kepada Faul mengingat padatnya agenda sebagai Plt Gubernur Aceh.

“Prestasi ini tidak hanya membanggakan orang Gayo, tapi orang Aceh keseluruhan. Dan ini bias menginspirasi seluruh anak muda di Aceh,” ujar Nova.

Pada kesempatan itu Nova juga berpesan kepada Faul dan anak muda Aceh secara umum agar berkewajiban untuk mengajak seluruh generasi muda Aceh melawan hoax, mengkampanyekan anti korupsi serta menjauhi narkoba.

Sementara itu Faul Lida merasa sangat gembira atas sambutan masyarakat Aceh setelah sebelumnya berhasil meraih Juara Pertama pada kontes Liga Dangdut Indonesia 2019 di Jakarta.

Ia juga mengaku akan dengan senang hati ikut mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Provinsi Aceh. Bahkan, ia yakin, dengan gencarnya promosi wisata, maka kunjungan wisatawan ke Aceh akan terus meningkat.

“Saya juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh, karena dalam waktu dekat saya akan mengikuti akademi audisi tingkat Asia,” harap Fauzul.