Tim Safari Ramadan Pemerintah Aceh Kunjungi Gayo Lues dan Aceh Tenggara

Tim Safari Ramadan Pemerintah Aceh yang dipimpin Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri bersafari Ramadan ke dua kabupaten, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Tim bergerak dari Banda Aceh menuju kedua kabupaten tersebut sejak Senin (13/05/2019). Rombongan tersebut terdiri atas Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, dan Perwakilan dari Badan Kesbangpol Aceh.

Di lapangan tim Safari Ramadan Pemerintah Aceh dibagi dalam tiga kelompok untuk mengunjungi tiga masjid di sana. Di Gayo Lues, tim disambut Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani dan menjamu buka puasa bersama di pendopo wakil bupati Gayo Lues.

“Kami sangat senang tim safari provinsi mengunjungi kabupaten kami yang memiliki visi misi islami, mandiri, dan sejahtera,” ujar Said Sani usai salat tarawih bersama di Masjid Al-Ihsan, Kampung Durin, Kecamatan Blangkejeren.

Pada kesempatan tersebut, Said Sani juga meminta pemerintah provinsi Aceh terus memberikan perhatian untuk Gayo Lues khususnya untuk program-program keagamaan karena 99 persen masyarakatnya beragama muslim.

Usai penyampaian sambutan Wakil Bupati Gayo Lues, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada pengurus masjid Al-Ihsan berupa uang sebesar Rp14 juta yang diserahkan oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto, S. STP, MM yang ikut dalam tim safari tersebut.

“Kehadiran kami menjalin di sini untuk silaturahmi dan melaksanakan safari Ramadan. Sebelum arahan wakil bupati tadi, sebenarnya kita sudah melakukan sinkronisasi program Baitul Mal Aceh dengan Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues terkait program penguatan muallaf,” ucapnya.

Safari Ramadan di Gayo Lues ditutup dengan tausiah tarawih yang disampaikan oleh ustaz muda, Deni Mulyadi dan Ceramah Subuh oleh Nurkhalis Mukhtar.