PKS Aceh Besar Pastikan Raih Kursi di Semua Dapil

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Besar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Aceh Besar, baik pemilu pemilihan presiden dan juga sekaligus pemilu legislatif.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Aceh Besar Ismunandar, menyebutkan bedasarkan data rekap PPK semua kecamatan di Kabupaten Aceh Besar menunjukkan perolehan suara PKS Kabupaten Aceh Besar meningkat signifikan pada Pemilu 2019.

Perolehan suara PKS pemilu 2019 bedasarkan data PPK semua kecamatan mencapai 17.513. Angka tersebut meningkat tajam bila dibandingkan dengan perolehan suara pemilu 2014 silam.

Dengan perolehan suara tersebut kata Ismunandar, PKS berhasil mendapatkan lima kursi di DPRK Aceh Besar dengan rincian, Dapil 1 yang terdiri dari Kecamatan Lembah Seulawah, Seulimeum, Kota Jantho, Kuta Cot Glie, Indrapuri PKS mendapatkan suara sebanyak 3.163, dan perolehan suara terbanyak atas nama Hanifullah. Selanjutnya Dapil 2 Kecamatan Lhoong, Leupung, Lhoknga, Peukan Bada, Pulo Aceh PKS mendapat suara total: 2.580 dan suara terbanyak atas nama Eka Rizkina.

Kemudian Dapil 3 Kecamatan Darul Imarah, Darul Kamal, Simpang Tiga mendapatkan suara 3.093 dan suara terbanyak Ruslan Effendi,  Selanjutnya Dapil 4 Kecamatan Ingin Jaya, Montasik, Blang Bintang, Suka Makmur, Kuta Malaka mendapatkan suara 3.600 dan suara terbanyak atas nama Mursalin.

“Yang terakhir Dapil 5 Kecamatan Darussalam, Baitussalam, Kuta Baro, Krueng Barona Jaya, Mesjid Raya kita mendapatkan suara 5.078, dan suara terbanyak adalah atas nama Zulfikar Aziz.

Ismunandar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh warga Aceh Besar yang telah mempercayakan suaranya kepada PKS Aceh Besar. Selanjutnya para caleg terpilih diharapkan akan mengemban amanah masyarakat dengan penuh tanggungjawab.