Raih Suara Terbanyak, PKS Pastikan Lima Kursi DPRK Banda Aceh

Konferensi Pers PKS Banda Aceh

Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Banda Aceh, baik pemilu pemilihan presiden dan juga sekaligus pemilu legislatif.

Apresiasi dan penghargaan disampaikan PKS kepada seluruh pihak yang terlibat terutama penyelenggara pemilu mulai dari KIP Kota Banda Aceh, PPK, PPS dan KPPS, serta Panwas, Panwascam, dan Panwaslih. Selanjutnya juga kepada pihak keamanan, TNI/Polri serta Linmas.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman yang ditunjuk sebagai Ketua TPPD mewakili seluruh keluarga besar PKS Banda Aceh mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh kader, saksi, tim serta simpatisan atas kerja pemenangan dan juga bersyukur atas berjalannya pemilu secara damai dan demokratis serta tingginya partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 di Kota Banda Aceh.

Iwan menyebutkan bedasarkan data rekap PPK sebahagian kecamatan yang sudah selesai dan realcount yang dilakukan PKS Kota Banda Aceh menunjukkan perolehan suara PKS Kota Banda Aceh meningkat signifikan pada Pemilu 2019 dan menempati urutan pertama di Kota Banda Aceh.

Perolehan suara PKS pemilu 2019 bedasarkan data PPK dan realcount mencapai 18.148. angka tersebut meningkat tajam bila dibandingkan dengan perolehan suara pemilu 2014 silam.

Dengan perolehan suara tersebut kata Iwan, PKS berhasil mendapatkan lima kursi di DPRK Banda Aceh dengan rincian, Dapil 1 yang terdiri dari Kecamatan Baiturrahman-Luengbata PKS mendapatkan suara sebanyak 4.318, dan perolehan suara terbanyak atas nama Devi Yunita, ST. Selanjutnya Dapil 2 Kecamatan Kuta Alam PKS mendapat suara total: 2.537 dan suara terbanyak atas nama Farid Nyak Umar. ST.

Kemudian Dapil 3 Kecamatan Syiah Kuala-Ulee Kareng mendapatkan suara 3.960 dan suara terbanyak Tuanku Muhammad, S.Pd.I. Selanjutnya Dapil 4 Kecamatan Bandaraya-Jaya Baru mendapatkan suara 5.984 dan menempatkan dua kursi atas nama Tati Meutia Asmara, S.KH. M.Si dan Irwansyah, ST.

“Yang terakhir Dapil 5 Kecamatan Kutaraja-Meuraksa kita mendapatkan suara 1.349, walau berhasil naik suara namun belum berhasil memperoleh kursi di DPRK, karena hanya tersedia empat kursi yang diperebutkan di Dapil tersebut,” ujar Iwan.

Iwan menyampaikan rasa sykur dan terima kasih kepada seluruh warga Kota Banda Aceh yang telah mempercayakan suaranya kepada PKS Kota Banda Aceh. Selanjutnya para caleg terpilih diharapkan akan mengemban amanah masyarakat dengan penuh tanggungjawab.

Selanjutnya PKS kata Iwan siap bekerjasama dengan semua pihak dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kota Banda Aceh demi tercapainya visi dan misi Kota Banda Aceh.