PA Dominan di Kota Lhokseumawe

Partai Aceh (PA), unggul sementara terhadap perolehan suara untuk tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, Provinsi Aceh pada pemilu 2019.

Dari data yang dirilis oleh Tim Desk Pemilu 2019 Kota Lhokseumawe, menyebutkan bahwa hampir semua daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Lhokseumawe, yakni Dapil 1 Banda Sakti, Dapil 2 Muara Dua, Dapil 3 Blang Mangat dan Dapil 4 Muara Satu. suara untuk salah satu partai lokal terbesar di Aceh tersebut lebih mendominasi apabila dibandingkan dengan partai lain.

“Di Kota Lhokseumawe terdapat empat daerah pemilihan, berdasarkan data yang terus kita input, hampir semua daerah pemilihan tersebut menunjukkan bahwa perolehan suara terbanyak sementara adalah Partai Aceh,” ungkap Rifialsyah, Sekretaris Tim Desk Pemilu 2019 Pemerintah Kota Lhokseumawe, Minggu.

Data menunjukkan, hampir semua Dapil di Kota Lhokseumawe, Partai Aceh lebih unggul perolehan suaranya. Sedangkan di bawahnya terdapat sejumlah partai lain yang juga membayang-bayangi perolehan suara kedua setelah Partai Aceh.

“Selain Partai PA yang mendominasi perolehan suara di Kota Lhokseumawe, di bawahnya ada juga partai lain seperti PAN, Demokrat, PKS, PNA dan PKB, Gerindra serta beberapa partai nasional lainnya,” ungkap Rifialsyah.

Sementara itu, partai yang memperoleh suara terbanyak untuk pemilihan tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di Kota Lhokseumawe adalah juga Partai Aceh, setelah itu disusul Gerindra pada urutan kedua dan PKS, Golkar dan Nasdem serta beberapa partai lainnya.

“Ini adalah data sementara yang kita berhasil kita input, untuk kepastian berapa jumlah pastinya kita tunggu pengumuman dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang akan mengumumkannya,” katanya. Antara

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads