Prabowo-Sandiaga Menang Telak di TPS Plt Gubernur Aceh

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjaya di TPS 03 Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. TPS ini tempat Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan istri mencoblos.

Pantauan detikcom, proses perhitungan suara untuk pemilihan presiden di TPS Geuceu Kayee Jato selesai digelar sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu(17/4/2019). Saksi dan petugas TPS menghitung satu persatu surat suara.

Di Geuceu Kayee Jato, terdapat empat TPS yang dibangun berdampingan. Keempat TPS ini selesai menghitung suara secara bersamaan.

Khusus untuk TPS 03 tempat Nova mencoblos, pasangan Prabowo-Sandiaga menang telak. Pasangan nomor urut 02 itu meraih 191 suara dan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebanyak 23 suara. Sedangkan suara rusak sebanyak 4 suara.

“Keempat TPS sudah selesai menghitung suara untuk Pilpres. Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada kendala,” kata Panwas PPG Geuceu Kayee Jato, Muhammad Nazar, saat ditemui di lokasi.

Dari empat TPS di Geuceu Kayee Jato, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraup 122 suara. Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga meraih 756 suara.

Berikut jumlah suara lengkap untuk empat TPS:

TPS 1
Jokowi : 17
Prabowo: 188
rusak: 2

TPS 2
Jokowi : 29 suara
Prabowo : 200 suara
rusak : 2

TP3
Jokowi : 23
Prabowo : 191
Rusak : 4

TPS 4
Jokowi : 43
Prabowo : 177
Rusak : 1

detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads