Gandeng Pemko, GO-PAY Kini bisa digunakan untuk bersedekah di masjid-masjid di Banda Aceh

Setelah pada akhir tahun lalu bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Aceh dalam menghadirkan metode pembayaran nontunai untuk pembelian tiket masuk Museum Tsunami Aceh, kini GO-PAY gandeng Pemerintah Kota Banda Aceh.

Melalui kerja sama strategis ini, Pemerintah Kota Banda Aceh dan GO-PAY perkuat ekosistem pembayaran nontunai di tengah-tengah masyarakat Banda Aceh dengan menghadirkan pembayaran nontunai untuk memudahkan berbagai kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara GO-PAY, GO-JEK dan Pemerintah Kotamadya Banda Aceh, yang dilaksanakan pada Selasa (09/04).

Metode pembayaran nontunai dengan GO-PAY ini nantinya dapat dimanfaatkan di berbagai bidang layanan publik, yang melingkupi sektor pariwisata, pajak dan retribusi, kesehatan, keagamaan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan transportasi publik.

Pembayaran menggunakan GO-PAY juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku UMKM di Kota Banda Aceh, di mana teknologi pembayaran nontunai dapat membantu para pelaku UMKM agar bisa memiliki pencatatan arus kas yang lebih baik dan kemudahan bertransaksi tanpa perlu repot dengan uang kembalian.

Walikota Banda Aceh menyambut baik kehadiran GOJEK di kota Banda Aceh, sehingga memudahkan masyarakat Kota Banda Aceh dalam melakukan berbagai aktivitas kesehariannya.

“Terutama dalam membantu perekonomian Banda Aceh ke arah yang lebih baik lagi. Dan hal ini merupakan bukti nyata bahwa berbagai pihak, termasuk GOJEK memberikan perhatian yang semakin besar terhadap pengembangan UMKM di Kota Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Sementara itu Arno Tse, Head of Sales GO-PAY mengatakan, pihaknya konsisten mengembangkan potensi lokal setiap daerah dengan memperkenalkan inovasi pembayaran nontunai dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.
Sebelumnya, GO-PAY sudah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Aceh untuk penerimaan metode pembayaran GO-PAY di Museum Tsunami Aceh.

Selain memperkenalkan manfaat ekosistem pembayaran nontunai kepada masyarakat Banda Aceh melalui GO-PAY, GOJEK juga berkomitmen untuk mengadakan pelatihan dan pengembangan pelaku UMKM di Banda Aceh lewat pemanfaatan aplikasi GOJEK.

Hal ini disampaikan oleh Damar Juniarto, VP Government Relations GOJEK. “Kami berusaha untuk mendorong UMKM agar bisa naik kelas dan masuk dunia digital, karena kami percaya bahwa UMKM yang besar di tanah air berpotensi untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ungkap Damar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads