Nasdem Aceh Umrahkan 93 Ulama

Peusijuk jamaah umrah Nasdem Aceh

DPW Partai Nasdem Aceh memberangkatkan sebanyak 93 orang ulama dan pimpinan dayah untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci.

Sebelum berangkat, terlebih dahulu dilakukan proses peusijuek di kantor DPW Nasdem Aceh, Sabtu (30/03).

Ketua DPW Nasdem Aceh Zaini Jalil menyebutkan seluruh biaya umrah tersebut ditanggug oleh Ketua Nasdem Surya Paloh.

Zaini mengakui niat mengumrahkan para ulama, teungku dan pengurus masjid itu sudah lama direncanakan namun baru terealisasi menjelang pelaksanaan pemilu ini.

“Ini merupakan sedekah pak Surya Paloh secara pribadi. Semua biaya ditanggung beliau termasuk paspor dan kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Meskipun ini tahun politik namun Zaini menampik agenda umrah ini ada kaitannya dengan politik. “Beliau sangat ikhlas memberangkatkan jamaah ini,” ujar Zaini.

Sementara itu ketua rombongan umrah DPW Nasdem Aceh TAF Haikal menyebutkan jumlah jamaah yang umrah awalnya direncanakan 100 orang, namun 7 diantaranya batal berangat karena persoalan teknis.

Menurutnya, 93 jamaah umrah ini akan diberangkatkan dalam dua kloter dan akan berada di tanah suci selama 9 hari.

“Rencana ini sudah tiga bulan lalu saat pak Surya datang ke Banda Aceh, tapi baru bisa terlaksanakan. Memang ini tahun politik, tentu banyak tanggapan dikaitkan dengan politik praktis, tapi ini harus di apresiasi juga, karena pak Surya nggak ada niat itu,” ujarnya.