Susuri “MEMORY LANE” Bersama Karya Terbaru The Overtunes

Setelah merilis dua album EP yang berjudul Memories Made (Agustus 2018) dan Memories in the Making (Desember 2018), band yang beranggotakan tiga kakak beradik Mada Emmanuelle, Reuben Nathaniel, dan Mikha Angelo yang tergabung dalam The Overtunes akhirnya siap mengeluarkan album berjudul Memory Lane pada 15 Maret 2019.

Total terdapat 12 lagu dalam album ini dengan menggabungkan lima lagu dari Memories Made dan lima lagu dari Memories in the Making. Dua lagu lainnya adalah lagu baru yang khusus dibuat untuk Memory Lane, yaitu “Takkan Ke Mana” dan “New Sky”.
“Takkan Ke Mana” sendiri merupakan lagu hasil gubahan Mikha. Pada awalnya, aransemen lagu ini hanya berupa vokal dan piano. Namun, untuk Memory Lane, The Overtunes memutuskan membuat versi yang lebih berwarna dan memilih instrumen-instrumen yang lebih serasi dengan hangatnya lagu ini. Temanya sendiri tentang kesadaran akan indahnya hidup karena dicintai orang yang sangat kita sayangi serta janji untuk mempertahankan cinta itu.

“Takkan Ke Mana” juga sudah dibuatkan video klip dengan berlokasi di Hong Kong. Pengerjaannya sendiri memakan waktu tiga hari. “Cerita yang disampaikan di video klip berbeda dengan ide awal lagunya. Di sini, kami lebih fokus pada perspektif betapa beruntungnya kita mempunyai keluarga yang bisa saling menyayangi. Jadi, banyak adegan kami jalan sendiri-sendiri, melakukan kegiatan sendiri. Tapi, pada akhirnya, selalu bisa menemukan hangatnya “rumah” ketika kembali bersama,” ungkap The Overtunes.
Untuk pembuatan video klip ini, The Overtunes bekerja sama dengan tim videografer dari Athea Visuals. Ivan Saputra sebagai sutradara dan Matthew Pradipta sebagai manajer lokasi. “Keduanya bertalenta dan untungnya seumuran dengan kami, jadi seru,” kisah band yang sudah beberapa kali mengisi soundtrack film ini

Single orisinal kedua dalam album ini adalah “New Sky” yang di-compose Reuben Nathaniel. Ide lagu ini sebenarnya muncul saat mereka sedang di Palembang, namun terlupakan hingga saat mengadakan pertunjukan di Singapura, pengerjaan lagu ini pun kembali dilanjutkan. Sebagai pembuat lirik, Reuben ingin menceritakan bagaimana rasanya berada di suasana yang berbeda, menjadi orang asing di lingkungan yang baru, dan menyambutnya dengan semangat.

“Kami sudah beberapa kali memainkan “New Sky” saat The Overtunes sedang manggung. Dan, selalu seru karena ada bagian di lagu ini yang selalu ramai dinyanyikan Tunist. Kami juga sudah pernah mengunggah ke Soundcloud kami versi live recording di ToVStudio, sekitar dua tahun lalu. Senang sekali akhirnya lagu ini bisa masuk di album Memory Lane karena, secara vibe, lagu ini cocok untuk menemani 11 lagu lainnya.”

Mulai 15 Maret 2019, Memory Lane sudah bisa kalian dengar di seluruh Digital Streaming Platform seluruh Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads