SMA di Pulau Banyak Siap Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh berupaya agar seluruh sekolah di Aceh dapat melaksanakan 100 persen Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), termasuk untuk daerah kepulauan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, disela-sela mendampingi kunjungan kerja Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir, H. Nova Iriansyah, MT, Kamis.

“InsyaAllah Provinsi Aceh siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), termasuk di daerah kepulauan seperti di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, Kamis (07/03/2019), di Singkil.

Ia menyebutkan, ada sebanyak 23 peserta didik di SMA Negeri 1 Pulau Banyak Barat yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 1, 2, 4 dan 8 April 2019 nanti.

“Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung di SMAN 1 Pulau Banyak Barat ini yang perdana dilaksanakan. Menariknya, di sekolah tersebut juga akan difasilitasi UNBK bagi peserta didik SMPN 2 Pulau Banyak,” ujarnya menyebutkan.

Ia menyatakan, secara keseluruhan bahwa peserta Ujian Nasional (UN) jenjang SD/MI, SDLB, SMP/MTs, SMPLB, SMA/SMK/MA, SMALB hingga Paket A, Paket B dan Paket C di provinsi pada Tahun 2019 ini mencapai 272.039 orang.

Syaridin menjelaskan, saat ini pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2019. Hal ini sebagai wujud menyahuti program kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa tahun ini diharapkan seluruh sekolah Indonesia harus melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Guna mensukseskan agenda tahunan ini, kita juga telah melaksanakan Sosialisasi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019. Hal ini dilakukan bertujuan untuk tersampaikannya informasi pelaksanaan UNBK Tahun 2019 agar UNBK dapat terlaksana dengan sukses,” katanya lagi.

Kadisdik Aceh juga menyampaikan ada beberapa hal yang harus sukses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 yaitu, sukses pelaksanaannya yang meliputi terlaksananya UN dengan baik dan kredibilitasnya meningkat, sukses hasilnya.

“Perolehan nilai harus mencapai standar yang diharapkan. Suksesnya UNBK di Aceh tahun ini sangat tergantung kepada semua pihak. Oleh karena itu, saya mengajak secara bersama-sama memberikan kontribusi demi terlaksananya Ujian Nasional yang sukses dan berkualitas,” pungkas Syaridin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads