Pemerintah Aceh : Selamat Hari Pers Nasional, Tetap Merdeka

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menghadiri puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya

Pelaksana tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyebut pers sebagai jembatan komunikasi konstruktif antara pemerintah dan masyarakat demi cita-cita bersama yaitu Aceh Hebat.

“Konstuktif itu kandungannya objektif disertai positif, ” kata Nova yang ikut menghadiri Hari Pers Nasional yang dilangsungkan di Surabaya, yang juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, Sabtu (9/2).

Nova menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua insan pers yang sudah menjalankan fungsi jurnalismenya di Aceh.

“Mewakili Pemerintah Aceh, saya menyampaikan selamat hari pers nasional tahun 2019, kita jalin terus kemitraan ini dalam semangat yang semakin konstruktif, semoga Pers tetap Merdeka,” katanya.

Nova memastikan dirinya akan terus menghormati kemerdekaan/kebebasan pers (freedom of the press) yang di dalamnya terkandung prinsip, diantaranya independen dan mewakili kepentingan publik.

“Kebebasan pers itu konstitusional, dan dilindungi hukum,” sebutnya.

Nova mendorong semua SKPA di Pemerintah Aceh, untuk menjalin komunikasi kemitraan dengan insan pers agar usaha bersama mewujudkan kepentingan publik bisa saling melengkapi antara Pemerintah dan Pers.

“Prinsipnya, menghormati kebebasan pers itu mendorong kehidupan yang lebih cerdas, bijaksana dan bersih, sekaligus makin meningkatkan kualitas demokrasi,” tutupnya. ADV