Disbudpar: Tiga Dari Sepuluh Top Kegiatan Aceh Masuk Nasional

Pawai budaya dalam rangka Sabang Fair III/http://disbudpar.acehprov.go.id

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyatakan tiga dari sepuluh kegiatan unggulan provinsi tersebut masuk kegiatan nasional.

“Kita patut bersyukur tiga kegiatan Aceh masuk dalam kalender kegiatan nasional 2019,” kata Kepala Bidang Promosi Disbudpar Aceh, Rahmadhani di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan masuknya tiga kegiatan unggulan tersebut dalam kalender nasional akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Ada pun tiga kegiatan unggulan Aceh yang masuk kalender nasional yakni Aceh Culinary Festifal di Band Aceh pada 5-7 Juli, Saman Gayo Alas Festival di Gayo Lues pada 18-19 Agustus dan Aceh Internasional Diving Festival di Sabang pada 6-7 Oktober 2019.

Menurut dia, saat ini sedang menyusun 100 kegiatan pada tahun 2019 dan sepuluh diantaranya merupakan kegiataan unggulan yang akan berlangsung sepanjang tahun tersebut.

“Kami berharap dengan banyaknya kegiatan yang digelar baik untuk tingkat nasional hingga internasional akan mampu menarik banyak wisatawan untuk datang dan berkunjung ke provinsi ini,” katanya.

Ia menambahkan dalam kegiatan yang akan digelar tersebut menawarkan ragam atraksi saja, dan juga memadukan dengan pesona alam, budaya sehingga upaya meningkatkan kunjungan dapat terwujud.

“Salah satu tema yang kita ambil tahun ini adalah ragam pesona alam dan budaya menuju Aceh Hebat dengan tetap branding cahaya Aceh atau The Light of Aceh,” katanya. Antara