Irwandi Yusuf: Partai Nanggroe Aceh Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Irwandi Yusuf mulai menjalani sidang dugaan korupsi berupa suap dan gratifikasi/DETIK

Gubernur nonaktif Aceh yang juga Ketum Partai Nanggroe Aceh (PNA), Irwandi Yusuf menyatakan dukungan terhadap capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kami sudah buat pengumuman bahwa PNA mendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Irwandi di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

Alasan dukungan diberikan, karena Irwandi mengaku sudah dekat dengan Jokowi sejak Jokowi menjabat wali kota Solo. Dia mengatakan Jokowi juga sempat bekerja di Aceh selama tiga tahun, karena itu mereka dekat.

“Karena tahun 2014 dukung juga. Artinya lagi saya kenal beliau sudah semenjak di Solo, dan dia pernah kerja di Aceh 2 sampai 3 tahun lebih. Tentu dia lebih mengetahui Aceh,” katanya.

Tak hanya itu, Irwandi menilai Jokowi selama ini sudah memperlihatkan kerja nyata dalam programnya.

“Kemudian karena saya kenal, dan (Jokowi) sudah ada performanya dalam tahun ini, walaupun bukan top tapi lumayan,” ujar dia.

Irwandi saat ini sedang menjalani persidangannya atas kasus suap Rp 1 miliar dari Bupati Bener Meriah Ahmadi. Uang tersebut dimaksudkan agar Irwandi Yusuf menyetujui program pembangunan dari DOKA tahun 2018. detik