Rektor Lantik 25 Pejabat UIN Ar-Raniry

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik 25 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan UIN Ar-Raniry, pelantikan tersebut berlangsung, Rabu (16/1/2019) di Aula Lantai III Gedung Rektorat Kampus setempat.

Rektor, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dalam amanatnya mengatakan, bahwa pelantikan merupakan reposisi, mengisi posisi dan penyegaran yang dilakukan pada sebuah lembaga, hal tersebut adalah hal yang yang biasa dilaksanakan diberbagai lembaga atau organisasi.

“Pelantikan tersebut berupakan sebuah penyegaran, reposisi dan mengisi jabatan yang kosong karena pensiun. Saya melihat keakraban pertukatran tempat dari sahabat kepada sahabat, ini sangat luar biasa dapat dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan,” kata Warul.

Pimpinan UIN juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang telah melakukan pengabdian selama ini dan selamat bekerja kepada pejabat yang baru dilantik, Rektor mengajak kepada pejabat untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik, santun dan ramah dengan mengedepankan keteladanan sebagaimana dimanahkan dari akhlak dari Rasulullah dalam menjalankan tugas nantinya.

“Sebuah perjalanan penyegaran jabatan selalu dituntut untuk bekerja, mari kita bekerja keras dengan bijak dan mari kita bangun sinegisitas yang lebih baik di masa mendatang,” ajak Rektor.

Menurut Warul Walidin, ada lima dasar dalam mengembangkan sebuah organisasi atau lembaga seperti UIN Ar-Raniry, pertama adalah amanah, hal itu merupakan seseuatu yang sangat penting, karena seorang yang amanah akan mampu membawa keselamatan, keamanan dan ketentraman, amanah juga seakar kata dengan iman, artinya iman yang sesungguhnya akan melahirkan sifat yang amanah, dan orang yang beriman akan melahirkan sifat yang jujur, orang jujur akan melahirkan sifat yang ikhlas dan seterusnya.

Sifat dasar ke dua tambah Warul adalah leadership, yaitu keberanian. Keberanian karena benar yang harus selalu dijaga, keberanian juga harus teliti. Ke tiga adalah kejujuran dan kedisiplinan, ini sangat penting dimana kita bekerja dengan disiplin dalam menjalankan tugas dan ini sangat ditentukan oleh kualitatif.

Selanjutnya, ke empat adalah kegigihan, ini salah satu yang sangat penting dimiliki oleh pejabat, dengan semangat pantang menyerah maka akan mudah mencapai kesuksesan, dan yang terakhir adalah loyalitas dan memiliki sinergisitas baik sesama pejabat, bawahan, atasan dan pimpinan lainnya.

Rektor Warul menegaskan, para pejabat yang baru dilantik tersebut semuanya telah melalui berbagai proses, termasuk telah dinilai oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) UIN Ar-Raniry, penilaian tersebut merupakan suatu penilaian yang teliti dan jeli dilakukan terhadapat apa yang telah dikerjakan selama ini.

Berikut pejabat yang dilantik, Budi Azhari, M.Pd sebagai Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Sains dan Teknologi, Syahminan, M.Ag sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, M. Said Farzah Ali, S.Pd.I, MM sebagai Kepala Bagian Kerja Sama, Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat Biro AAKK, Suparman, S.Ag sebagai Kabag TU Fakultas tarbiyah dan Keguruan, Sulaiman, M.Pd sebagai Kabag TU Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Hayani, M.Pd sebagai Kabag TU Fakultas Psikologi, Drs. Fuadi sebagai Kabag TU FISIP, Nurbaiti, MA sebagai Kabag Kemahasiswaan dan Alumni Biro AAKK, Drs. Subki sebagai Kabag TU FEBI, Marzuki, S.Ag sebagai Kabag Organisasi dan kepegawaian Biro AUPK, Ahmad Syauqi, S.Ag sebagai Kabag TU Fakultas Sains dan Teknologi, Jamaluddin Usman, SE sebagai Kabag Umum Biro AUPK.

Selanjutnya, Fakri, MA sebagai Kasubbag Kerja Sama dan Kelembagaan Biro AAKK, Abdullah Munir, MA sebagai Kasubbag Pemberdayaan Alumni Biro AAKK, Saiful Efendi, S.Hi sebagai Kasubbag Informasi Akademik, Mardhiah, M.Pd sebagai Kasubbag Administrasi Akademik, Bakhtiar, M.Pd sebagai Kasubbag Administrasi dan Pembinaan Mahasiswa Biro AAKK.

Muhammad Yatim, M.Pd sebagai Kasubbag Administrasi Akademik pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Ismail, M.Pd sebagai KasubbagTU Pascasarjana, Alfian, M.Si sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada Fakultas Saintek, Marzuki, SE sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada Fakultas Adab dan Humaniora, Mahlan, SE sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada FTK, Refendi, M.Pd sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada FISIP, Abuzar Muttaqin, SE sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada Fakultas Psikologi, Muhazar, MA sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads