Ipemi Gelar pemilihan Duta Muslimah Preneur 2019

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Provinsi Aceh

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Provinsi Aceh menyelenggarakan Pemilihan Duta Muslimah Preneur 2019.

Pendaftaran dimulai dari 2-8 Januari 2019 di Hotel Hijrah In Jalan Malikul Saleh Lamlagang Banda Aceh.

“Kegiatan ini dalam rangka mencetak generasi penerus Ipemi dan memberikan edukasi positif kepada generasi muda tentang kewirausahaan,” ujar Munawwarah, Panitia kegiatan, Rabu (02/01/2019).

Munawwarah menyebutkan, pendaftaran terbuka bagi seluruh muslimah Indonesia yang berjiwa entrepreneurship dan memiliki usaha. Selain itu juga pandai membaca Alquran, pandai bahasa asing, memiliki jiwa entrepreneur.

“Yang terpenting juga memiliki ilmu pengetahuan umum dan kewirausahaan, umur 18 sampa 30 tahun, bebas narkoba dan tidak merokok,” tambahnya.

Munawwarah menambahkan, tugas duta muslimah preneur antara lain memberikan ide-ide kreatif dan segar untuk pembangunan dan pengembangan Ipemi, bersedia menjalankan Ipemi Campaign baik di Media sosial maupun aktifitas lainnya.

“Kemudian bersedia mengembangkan bisnis bersama Ipemi, bersedia memberikan input wirausaha kepada masyarakat, dan mengajak para perempuan muslimah yang mau berwirausaha atau mengembangkan usaha untuk menjadi bagian dari Ipemi, terutama generasi muda,” lanjutnya.

Munawarrah menyebutkan untuk pendaftaran peserta pemilihan duta muslimah preneur 2019, panitia mengutip biaya pendaftaran sebesar 350 ribu, dan 250 ribu akan dikembalikan dalam bentuk gift make up by wardah cosmetik.