Plt Gubernur Ingatkan Kepala BPKS : Tidak Semua Kritikan Harus Dibantah

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyebutkan kritikan yang disampaikannya terhadap Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) ditujukan sebagai bentuk pengawasan terhadap lembaga tersebut.

“Kritikan itu datangnya bukan dari seorang Nova Iriansyah atau Plt Gubernur Aceh, tetapi kritikan itu datang dari Ketua DKS sebagai yang yang ditunjukan untuk mengawasi BPKS. Oleh sebab itu, tidak perlu setiap kritikan harus dibantah tetapi yang perlu dilakukan oleh pimpinan BPKS adalah evaluasi,” ujar Nova Iriansyah, saat membuka Focus Group Discussion (FGD) tentang BPKS terkait Penguatan dan Pemanfaatan Kawasan Sabang Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Aceh.

FGD yang dilaksanakan di Hotel Kriyad Muraya Senin (17/12) tersebut terselenggara oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Yayasan Rakyat Aceh (LSM-YARA), yang diikuti pimpinan dan manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

Nova menjelaskan, BPKS diawasi oleh DKS yang beranggota Walikota Sabang, dan Bupati Aceh Besar, oleh karenanya untuk setiap kegiatan pihak BPKS harus melakukan koordinasi dengan Ketua dan Anggota DKS, dengan tidak mengambil langkah-langkah sepihak tanpa berkoordinasi dengan DKS.

“Untuk itu, kritikan yang saya sampaikan selama ini Sabang lebih baik karena Sabang merupakan kawasan surga yang hanya tinggal memoles saja Sabang akan menjadi daerah terkenal didunia. Pasalnya, Sabang memiliki segalanya seperti keindahan bawah laut, danau yang menakjubkan dan lintasan armada kapal-kapal internasional,” tambahnya.

Sebagai Ketua DKS Nova Iriansyah juga berharap apa yang telah terjadi dibelakang kiranya menjadi sebuah hal yang harus ditinggalkan dan juga menjadi sebuah tolak ukur kegagalan, dan Nova meminta agar diskusi ini mendapat hasil yang positif untuk Sabang yang lebih baik.

Sementara itu Kepala BPKS DR Sayid Fadhil, mengatakan apa yang Gubernur sampaikan itu merupakan masukan buat BPKS, ibarat orang tua menegur anaknya, dan apa yang disampaikan Gubernur menjadi bumbu buat manajemen BPKS khususnya bagi saya pribadi untuk mengevaluasi kinerja yang lebih baik.

“Apa yang disampaikan Gubernur itu, sangat benar dan saya terima dengan lapang dada, karena Ketua DKS jika dalam rumah tangga ibarat orang tua, tentunya berkewajiban membina anaknya agar dalam hidupnya harus lebih baik. Dengan kegiatan FGD ini, semua semakin baik bahkan semakin dekat”., terangnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads