Antara Aceh Gelar Pameran Foto 17-24 Desember

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Aceh akan menggelar pameran foto dan workshop fotografi pada Senin (17/12) di kantor Antara Biro Aceh, Banda Aceh.

Pameran fotografi akan berlangsung di Kantor Perum LKBN Antara Biro Aceh jalan T panglima nyak makam Lampineung, Banda Aceh pada 17-24 Desember 2018.

“Pameran foto yang kita gelar dalam rangkaian Hut ke-81 ni juga bagian dari peran LKBN Antara dalam menyampaikan beragam informasi khususnya melalui foto kepada pelanggan dan juga masyarakat,” kata kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari di Banda Aceh.

Ia menjelaskan pameran foto yang akan berlangsung selama sepekan tersebut merupakan hasil bidikan pewarta foto yang ada di Biro Aceh yakni Irwansyah Putra, Ampelsa, Rahmad dan Syifa.

Menurut dia, sebagai kantor berita milik pemerintah, pihaknya terus berupaya memberikan beragam informasi terkini dan terpercaya dan menjadi rujukan bagi media yang ada di Tanah Air khususnya dan internasional.

Ia mengatakan pameran foto yang ikut dirangkai dengan workshop jurnalistik tulis, foto dan TV ikut didukung oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, PT Semen Indonesia, PT Pertamina MOR I, PT Medco E&P Malaka, Bulog Divre Aceh dan PT PLN.

“Pameran yang digelar selama seminggu ini juga dibuka untuk umum. Artinya semua masyarakat dapat berkunjung langsung ke kantor Antara Biro Aceh untuk melihat pameran foto,”katanya.

Azhari menambahkan selain menggelar pameran foto dan workshop jurnalistik, pihaknya juga memberikan santunan untuk anak yatim di kalangan wartawan yang ada di Banda Aceh.

Pameran foto dan workshop fotografi yang LKBN Antara Biro Aceh dibuka oleh Walikota Banda Aceh Aminullah.

Seremoni pembukaan pameran ditandai pengambilan foto para personel LKBN Antara Biro Aceh oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah di Kantor Biro Aceh LKBN Antara di Banda Aceh, Senin (17/12).

Aminullah mengatakan foto-foto yang dipamerkan tersebut merupakan sarana penyampaian informasi yang sangat efektif.

“Kita dapat merasakan sedih, terharu atau tertawa, bahagia hanya dari sebuah foto. Oleh karenanya, nilai positif yang terdapat dalam karya fotografi akan membawa manfaat untuk orang yang melihat,” ujar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads