Peletakan Batu Pertama Jalan Tol Tunggu Jadwal Presiden

kompas

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan peletakan batu pertama pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera, Banda Aceh-Sigli sepanjang 75 kilometer menunggu jadual Presiden RI Joko Widodo.

“Peletakan batu pertama ini tinggal menunggu waktu Presiden. Kita ingin Presiden yang meresmikan proyek ini, karena akan dilanjutkan dengan pembangunan tujuh kilometer pertama,” kata Nova di Banda Aceh, Senin.

Pernyatan itu disampaikannya usai menjadi inspektur upacara pada Apel peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 73 tahun 2018 di halaman kantor PU Pengairan.

Ia menjelaskan sejumlah proyek strategis nasional yang ada di Aceh sudah berjalan baik seperti pengerjaan Waduk Keureuto sudah berjalan, Waduk Rukoh dan Waduk Tiro.

“Alhamdulillah PSN sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan, tapi sekali lagi saya sampaikan, bahwa yang namanya proyek infrastruktur, tidak ada yang tanpa masalah atau zero problem,” katanya.

Di sisi lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dalam pidato tertulis dibacakan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak seluruh insan PUPR untuk menjadikan semangat juang Pahlawan Sapta Taruna sebagai inspirasi dalam menjalankan tugas.

“Saat ini, pembangunan infrastruktur telah menjadi prioritas dalam rangka mengejar ketertinggalan dari bangsa lain, karenanya saya mengajak seluruh insan PUPR untuk menjadikan kekompakan dan semangat juang para Pahlawan Sapta Taruna sebagai inspirasi bagi kita semua dalam menjalankan tugas-sehari-hari,” katanya. Antara