Sandiaga Uno Terinspirasi Kepemimpinan Sultan Iskandar Muda

Calon wakil Presiden RI Sandiaga Uno mengaku terinspirasi dari kepemimpinan sosok Sultan Iskandar Muda.

Hal itu diungkapkan Cawapres Nomor urut dua itu saat berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda yang terletak bersebelahan dengan Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (20/11).

Sandiaga menyebutkan sultan Iskandar Muda saat itu mampu membawa Aceh pada puncak kejayaannya.Tidak hanya dari sudut pandang agama saja, akan tetapi juga jaya dari segi ekonominya.

“Kita ketahui bahwa 400 tahun lalu puncak kejayaan Islam dan ekonomi di nusantara salah satunya itu dipimpin oleh Sultan Iskandar Muda, beliau membawa kejayaan dagang keseluruh dunia dan produknya terkenal diseluruh dunia,” ujar Sandi didampingi Ketua Tim Prabowo-Sandi, Muzakir Manaf dan Raja Saifullah.

Sandi mengaku sangat terinspirasi dari sosok Sultan Iskandar Muda dan jika dipilih oleh rakyat pada Pilpres nanti, Sandi juga bertekad untuk mengembalikan kejayaan ekonomi Indonesia seperti yang pernah dilakukan Sultan Iskandar Muda.

“Nanti diawal kepemimpinan nanti kita bangkitkan ekonomi sebagai kekuatan kita , kejayaan kita dan kita bangkitkan juga syiar dkawah Islam yang rahmatallilalamin. Saya sampaikan terima kasih kepada Raja Saifullah dan tadi sudah disambut dengan baik dan kita sudah berziarah dan semoga mendapatkan berkah dari Allah swt,” lanjut Sandi.

Sementara itu saat tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Sandi dan rombongan juga mengawali kunjungan ke Aceh dengan berziarah ke kuburan Masal korban Tsunami Aceh di Siron Aceh Besar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads