Blusukan ke Pasar Peunayong, Sandi Dengar Curhat Pedagang

Sandiaga Uno kunjungi Pasar Peunayong/ANTARA

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno blusukan ke pasar Peunayong Kuta Alam Kota Banda Aceh dalam kunjungannya ke Aceh, Selasa (20/11/2018).

Cawapres yang berpasangan dengan Calon Presiden Prabowo Subianto itu menyebutkan pedagang mikro, khususnya di Aceh membutuhkan modal usaha Rp10 juta.

“Tadi saya mendengarkan curhat dan keluh kesah para pedagang dan rupanya para pedagang di pasar sayur dan ikan Peunayong Banda Aceh ini berharap adanya bantuan modal usaha untuk meningkatkan pendapatan dan usahanya,” ujarnya.

Sandiaga menjelaskan salah satu upaya meningkatkan usaha pedagang kecil yang ada di pasar tradisional seperti di Banda Aceh adalah dengan tersedianya modal usaha guna menjamin keberlangsungan usaha.

“Saya telah berbincang-bicang dengan para pedagang dan Insya Allah beragam persoalan tersebut akan segera kita carikan solusi nantinya,” katanya.

Menurut Cawapres yang mengenakan kopiah motif Aceh dalam kunjungannya ke pasar itu, ketiadaan modal usaha seperti yang disampaikan oleh para pedagang tersebut akan segera dicarikan solusi agar persoalan yang dialami oleh pedagang dapat segera terselesaikan.

“Artinya, modal merupakan salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga mereka perlu untuk mendapatkan akses permodalan,” katanya.

Ia menambahkan untuk kondisi pasar yang ada saat ini perlu terus dilakukan penataan sebab pasar merupakan salah satu denyut urat nadi perekonomian masyarakat di setiap kawasan.

Dalam kunjungan ke pasar tradisonal tersebut Sandiaga Uno terlihat antusias berbincang-bincang santai dengan para pedagang dan kesempatan tersebut juga dimanfaatkan para pedagang serta pembeli berswafoto dengan calon orang nomor dua di Tanah Air tersebut.