Baju Adat Sudah Disiapkan, Menpora Batal Hadiri Pembukaan PORA di Aceh Besar

Sebanyak 650 penari Gurangsang akan memeriahkan open ceremony Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Aceh Besar yang akan di buka Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, di Jantho Sport City (JSC), Senin (19/11/2018) malam.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan, panitia menampilkan penari Geurangsang itu sejalan dengan tagline PORA yang ke 13 di Kota Jantho yaitu, Spirit of Aceh. Pada malam tersebut juga akan ada banyak atraksi dan kejutan lainnya di acara tersebut.

Selain itu, pada malam pembukaan itu juga akan menampilkan penyanyi nasional papan atas dan juga akan diiringi shalawat. Sehingga, kesan pembukaan lebih bagus dan sesuai adat dan budaya di Aceh. “Acara pembukaan kita buat semeriah mungkin dan spektakuler. Tentunya ada juga artis Nasional, Cakra Khan,” kata Mawardi.

Ia berharap pada acara pembukaan itu, cuaca bisa bersahabat sehingga pembukaan PORA bisa berjalan sukses. “Malam pembukaan, perkiraan cuaca semoga tidak hujan, agar bisa berjalan dengan apa yang kita inginkan,” ujarnya lagi.

Pembukaan PORA ke 13 akan dibuka oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah itu, akan dihadiri tamu undangan yang berjumlah 1.000 orang.

Pada kesempatan itu, Mawardi Ali juga meminta maaf kepada masyarakat Aceh, karena Menpora Imam Nahrawi batal hadit tidak pada pembukaan PORA ke 13. “Mempora Imam Nahrawi tidak bisa datang, sebab Pak Menteri mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kegiatan lain di Banyuwangi, Jawa Timur,” ungkapnya.

Padahal, kata Mawardi, seluruh persiapan untuk menyambut Menpora sudah dilakukan, termasuk menyediakan pakaian adat untuk Menpora. “Saya sudah menyiapkan baju adat, tapi beliau tidak bisa datang karena alasan mendampingi Presiden,” pungkas Mawardi.

Sementara Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), sangat mengharapkan seluruh rangkaian pelaksanaan PORA XIII bisa terlaksana dengan baik dan tuntas. “Alhamdulillah PORA yang telah dimulai pertandingannya sejak 16 November hingga 25 November nanti berlangsung sukses dan ini harap kita semua,” ujar Abu Razak.

Ketua Umum PP PORA XIII Aceh Besar Iskandar yang juga Sekdakab Aceh Besar, menegaskan pihak akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh kontingen peserta even olahraga se Aceh. “Tentu kami yang menjadi tuan rumah berupaya semaksimal mungkin pelayanan bagi seluruh kontingen,” demikian Iskandar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads