Terkait Air Bersih, Walikota : Kalau Maunya Selesai Sekarang, Saya Angkat Tangan

Sejumlah warga Kota Banda Aceh mengeluhkan pelayanan air bersih dari PDAM Tirta Daroy. Keluhan warga umumnya disampaikan melalui Media sosial.

Disejumlah gampong diketahui air bersih sudah tidak mengalir dalam beberapa hari terakhir, sementara di sejumlah gampong lain yang airnya mengalir namun tidak layak pakai karena keruh.

Menanggapi persoalan itu, walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengaku butuh waktu dan uang ratusan milyar untuk membenahi pelayanan air bersih untuk warga kota Banda Aceh.

Untuk hal itu Aminullah mengaku sudah mendapatkan investor. Selain itu Aminullah berjanji air bersih akan normal pada tahun 2019.

“Kita akui kalau sekarang belum selesai, kalau ada yang mengatakan bisa selesai sekarang itu tidak mungkin. Dan secara hitungan kita sudah 86 persen warga yang menikmati air bersih, jadi tinggal sedikit lagi,” ujarnya.

Aminullah mengatakan, pipa PDAM saat ini sangat amburadul, bahkan banyak yang putus, sehingga harus diperbaiki kembali. Sementara itu terkait keluhan masyarakat, Aminullah mengaku dari dulu sudah terjadi.

“Kalau ada yang benar-benar yang tidak ada air, kita mintaPDAM untuk mengantar air, dan kalau ada masalah akan kita perbaiki segera. Kalau ada yang maunya selesai sekarang saya angkat tangan, kalau sekarang siapapun nggak mungkin menyelesaikan. Ada uangpun satu pesawat bawa kesini tidak akan selesai juga,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads