Ulang Tahun ke 73, TNI Doakan Korban Gempa dan Tsunami Palu

Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 73 di Aceh berlangsung khidmat. Lewat upacara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Panglima TNI mendoakan korban gempabumi dan Tsunami di Sulawasi Tengah.

“Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara kita dalam upaya memulihkan kondisi sebagaimana sedia kala,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam amanat Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat pelaksanan upacara di Terminal CT-3 BPKS Sabang, Jumat 05/10/2018.

Teguh Arief menyebutkan, upaya yang telah dilakukan masyarakat Indonesia dan juga TNI, baik dalam bentuk bantuan fisik mau pun doa diharapkan dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan.

“TNI bersama komponen bangsa lainnya telah bahu membahu, berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara kita (di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong),” ujar Teguh Arif.

TNI lanjut ia, telah mengerahkan personil dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana prasarana secara bertahap.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads