Gerindra Aceh Target Satu Kursi Perdapil dan Menangkan Prabowo-Sandi

Pelantikan Bapilu Gerindra/Ifdal

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Aceh menargetkan setiap daerah pemilihan dari berbagai tingkatan dapat meraih satu kursi parlemen pada Pemilu 2019.

“Kita targetkan satu daerah pemilihan sesuai tingkatan dapat meraih satu kursi parlemen dan untuk daerah yang telah meraih kursi dapat dipertahankan dan dapat ditambah satu kursi lagi,” kata Ketua DPD Gerindra Aceh, T A Khalid di Banda Aceh, Senin (1/10) malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pelantikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan pembukaan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Aceh. Pelantikan Bappilu tersebut dilakukan Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Chaerawan Nusyirwan.

Ia menjelaskan pada Pemilu Legislatif tahun 2014, Gerindra berhasil memenangkan sebanyak 38 kursi untuk DPRK, tiga kursi di DPRA dan dua kursi di DPR RI.

“Kami minta Bappilu DPD Gerindra Aceh dapat bekerja maksimal untuk meningkatkan perolehan kursi parlemen pada Pemilu Legislatif 2019 sekaligus memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” katanya.

Ia juga berpesan kepada semua kader di berbagai tingkatan dan Bappilu khususnya untuk bekerja maksimal dalam Pemiliu 2019, sehingga upaya memenangkan Pemilu dan meraih kursi di setiap dapil dapat tercapai.

Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Aceh, T M Ali Bahar menyatakan pihaknya akan bekerja maksimal dan membangun koordinasi serta bekerja sama dengan seluruh kader di berbagai tingkatan guna mencapai target yang telah ditetapkan tersebut.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin sehingga target klursi di setiap dapail dapat terwujud,” katanya dalam acara yang turut dihadiri Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Aceh, Muzakir Manaf dan turut dihadiri para kader dan juga calon anggota DPR di berbagai tingkatan dari partai tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Chaerawan Nusyirwan menyatakan untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2019 maka perlu dimulai dari hati seluruh kader dan simpatisan partai.

“Artinya, kita niatkan dalam hati untuk berjuang memenangkan Pemilihan umum anggota legislatif dan juga memenangkan pemilihan Presiden pada 2019,” kata Chaerawan.

Ia menjelaskan dalam perjuangan yang dimulai dari hati tersebut para kader dan simpatisan partai harus bekerja sama dan membangun koordinasi yang baik sehingga target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

“Mari kita bersungguh-sungguh dan bersama-sama berjuang untuk memenangkan Pemilu legislatif di Aceh dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” katanya.

Menurut dia, perjuangan yang dimulai dari hati tersebut merupakan sebuah semangat atau motivasi dalam diri setiap kader untuk berjuang meraih kemenangan dalam menghadapi berbagai kesulitan.

Ia juga berpesan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi sebagai Presiden, DPD Gerindra Aceh harus berjuang bersama-sama dengan partai politik koalisi dan tidak boleh bekerja sendiri.

“Kami yakin dengan kebersamaan dan saling koordinasi serta kekompakan yang terbangun akan mampu mewujudkan kemenangan di masa mendatang,” katanya.

Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Aceh, Muzakir Manaf menyatakan optimismenya bahwa pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menang di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Kami sangat yakin Prabowo-Sandiaga akan menang di Aceh. Kami akan sapu bersih suara di Aceh,” kata Muzakir Manaf yang ikut hadir dalam kegiatan Pelantikan Bappilu dan pembukaan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Aceh. Ant