3.905 Jemaah Haji Telah Tiba di Aceh

Sebanyak 3.905 jemaah haji Aceh telah berada di tanah air, sejak pemulangan kloter pertama pada 14 September lalu hingga hari ini telah 10 kelompok terbang (kloter) tiba di Aceh.

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Aceh, Daud Pakeh melalui Koordinator Humas dan Penerangan PPPIH, Rusli di Banda Aceh, Senin (24/09)

“Sudah sepuluh kloter jemaah haji Aceh yang telah dipulangkan, semuanya berjumlah 3.905 jemaah,” ujar Rusli.

Rusli juga menyebutkan 544 jemaah masih berada di Madinah dari total

4.463 jemaah yang diberangkatkan dan 14 orang wafat di Tanah Suci.

“Dengan kembalinya jemaah kloter sepuluh, masih tersisa dua kloter lagi yang masih berada di Madinah, jemaah tersebut juga sudah menyelesaikan arbain,” sebut Rusli.

Pemulangan jemaah haji Aceh dari kloter pertama sampai kloter 10 berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Semua jemaah yang telah pulang ke tanah air berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan, rata-rata tiba dini hari, semoga semua pemulangan jemaah berjalan dengan maksimal hingga kloter terakhir,” tambahnya.

Kondisi jemaah yang masih berada di Madinah dalam keadaan sehat wal afiat dan stabil, dan fokus untuk persiapan pemulangan.

“Alhamdulillah jemaah sehat wal afiat, namun seorang jemaah masih di Arab Saudi, atas nama Abdul Jalil Musa Tengku Jaba dari kloter sembilan asal Nagan Raya, beliau dinyatakan tidak layik terbang oleh medis di Arab Saudi,” jelas Rusli.

Dua kloter terakhir jemaah haji Aceh yaitu kloter 11 akan tiba di Aceh, Selasa (25/9) pukul 04.40 Wib dan kloter 12 tiba Rabu (26/9) pukul 06.05 Wib. “Kloter dua belas sebagai kloter penutup, kepulangannya bergabung dengan jemaah haji kloter 22 dari Medan,” tutup Rusli.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads