PWNU Aceh : Ciptakan Suasana Damai di Tahun Politik

Gerakan Pemuda Ansor menggelar Upacara Pelepasan tim Kirab Satu Negeri di titik kilometer Nol Sabang, Minggu, (16/09/2018).

Ketua Kirab Satu Negeri zona Sabang, Abdul Kharis Ma’mun mengatakan, tim kirab menggelar mujahadah dan doa bersama untuk Indonesia, sekaligus upacara pelepasan tim Kirab dari Kilometer Nol Sabang pada pagi hari ini.

Sementara Tokoh pemuda Aceh, Fajran Zain dalam orasi kebangsaan mengatakan, tujuan penting bernegara, adalah bagaimana persatuan dijaga, kemakmuran dicapai, rakyat sejahtera. Sementara proses politik yang terjadi, seperti Pemilihan Presiden atau Pemilihan Legislatif hanyalah bagian-bagian dari proses menuju untuk mencapai tujuan tersebut.

Selain itu, ia juga mengajak agat masyarakat jangan terjebak dengan berita hoax, karena saat ini berita tersebut beredar luas di media-media sosial. Hal ini harus disikapi dengan benar, jangan langsung diterima tanpa adanya kroscek terlebih dahulu.

Sekretaris PWNU Aceh, Asnawi M Amin, meminta kepada setiap elemen untuk tetap berbuat kebaikan dan menciptakan suasanya yang tenang, nyaman, dan tentram di tahun-tahun politik seperti saat ini.

“Oleh karena itu, kami berharap dengan kegiatan Kirab Satu Negeri yang dilakukan oleh GP Ansor dapat menciptakan suasana dalam kebaikan dan ketentraman,” katanya.

Selanjutnya, Asnawi juga menyinggung soal peran dan kontribusi Aceh untuk Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, dia berharap juga agar Indonesia tidak melupakan jasa-jasa dan kontribusi yang telah diberikan oleh Aceh.

“Dari Aceh untuk Indonesia telah banyak sekali yang telah diberikan, tinggal kita menunggu apa yang akan diberikan oleh Indonesia untuk Aceh,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads