Bupati Puji Peran Media Sukseskan GAMI Festival 2018

Pembukaan GAMI Festival 2018/Ist

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan media ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Event Gayo Alas Mountain International Festival (Gamifest) 2018 yang berlangsung di Dataran Tinggi Gayo.

“Berkat kerja keras panitia dan bantuan teman-teman media, informasi tentang Gamifest sudah menyebar secara nasional, bahkan International,” kata Shabela Abubakar di sela-sela makan malam di Pendopo Bupati Aceh Tengah Takengon, Sabtu malam.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat yakni mulai dari Dinas Kebudayaan dn Pariwisata Aceh, Pemerintah Kabupaten di empat kabupaten di Dataran Tinggi Gayo dan semua komponen yang telah terlibat aktif dalam menyukseskan pembukaan dan pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah pembukaan GAMIFest 2018 yang di pusatkan di Lapangan Musara Alun, Takengon berjalan sukses dan semarak, walaupun hujan tidak mengendurkan semangat seniman dan budayawan kita untuk tampil, serta tidak menyurutkan pengunjung untuk datang menyaksikan event besar yang digelar di Takengon ini,” katanya.

Pihaknya menyadari dalam perhelatan Gamifest yang baru pertama dilaksanakan tersebuat ada banyak kekurangan yang nantinya akan menajdi motivasi untuk berbuat lebih baik pada perhelatan beragam kegiatan di masa mendatang.

“Kita akan terus berupaya mempersiapkan secara lebih baik untuk melaksanakan seluruh event yang akan digelar di kawasan Tengah Aceh, sehingga pengunjung dan masyarakat merasa nyaman dan terlayani.

Ia menambahkan kesuksesan kegiatan tersebut juga tidak terlepas dari partisipasi semua pihak terutama masyarakat dalam ikut berperan secara aktif maupun pasif guna menyukseskan pelaksanaan setiap event Gamifest.

Kegiatan GAMIFest 2018 yang diselenggarakan di empat kabupaten/kota di kawasan Tengah Aceh meliputi Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara akan digelar dari 14 September sampai dengan 24 November 2018.

Kegiatan makan malam GAMIFESt 2018 tersebut turut dihadiri bupati dan wakil bupati dari empat kabupaten Gayo Alas dan pejabat di lingkungan pemerintah setempat serta komponen masyarakat lainnya.

Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani mengatakan GAMIFEst 2018 akan menampilkan beragam atraksi. Ada pun ragam atraksi tersebut meliputi Destination Photo Contest, Opening Ceremony, Tarian Massal, Pawai Budaya Gayo Alas, Pentas Wonderful Gayo Alas, Handicraft and Photo Expo, Coffee and Culinary Festival, Lomba Perahu Tradisional dan Jet Ski Exhibition.

Selanjutnya Paramotor Show, Camping 100 Tenda, Festival Panen Kopi, Expedisi Burni Telong, Takengon Rafting, Aceh Bike Cross Country, Gathering Pesona Indonesia, Pacu Kuda Tradisional, Aceh Trail Adventure, Festival Agara, Wisata Arung Jeram, Pelatihan Pariwisata dan atraksi wisata menarik lainnya.