40 Mahasiswa Aceh di STPN Diwisuda

Wisuda Mahasiswa STPN /Ist

Sebanyak 40 mahasiswa Aceh yang kuliah di kampus Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) menjalani prosesi wisuda pada hari Jumat, (14/09/2018).

Mereka merupakan para mahasiswa program kerja sama antara Pemerintah Aceh dengan STPN Yogyakarta.

Turut hadir wakil ketua Komisi I DPRA, Asib Amin, Kepala BPSDM Aceh Mahyuzar, dan Kepala Kantah BPN Aceh Barat Akhyar Tarfi.

“Dari 393 wisudawan lulusanyang di wisuda itu mereka terdiri dari peserta reguler 341 wisudawan dan peserta kerjasama 52 wisudawan, dengan rincian, 40 wisudawan dengan Pemerintah Aceh, dan 12 wisudawan dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur,” Ujar Kepala BPSDM Aceh Dr. Mahyuzar yang ikut serta hadir di lokasi wisuda.

Mahyuzar menyebutkan kegiatan Wisuda bagi lulusan Program Diploma IV Pertanahan yang ke-28 dan Wisuda Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral yang ke-22 sejak didirikannya STPN pada tahun 1993.

Adapun jumlah wisudawan hari tersebut lanjut Mahyuzar adalah sebanyak 476 wisudawan, yang terdiri atas lulusan Program Diploma IV Pertanahan sebanyak 83 wisudawan dan Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral sebanyak 393 wisudawan.

Sedangkan untuk Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral, yang diwisuda sebanyak 393 wisudawan lulusan, sebanyak 19 wisudawan memperoleh predikat Cum-Laude (dengan pujian).

Setelah menyelesaikan pendidikan, sesuai dengan Peraturan Menteri ATR/BPN No. 33 tahun 2016, lulusan Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral STPN dapat diangkat menjadi Asisten Surveyor Kadastral setelah lulus menempuh Ujian Lisensi.