Tari Kolosal Akan Meriahkan Pembukaan GAMI Festival 2018 Malam ini

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah malam ini dijadwalkan akan membuka secara resmi kegiatan Gayo Alas Mountain International (GAMI) Festival 2018.

Pembukaan dipusatkan di Lapangan Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah nanti juga akan dihadiri perwakilan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta dimeriahkan dengan tarian kolosal.

Tarian yang akan ditampilkan diantaranya Tarian Kolosal Opuh Kio, Tari Guel, Tari Saman, Tari Didong, Tari Bines, Puisi Gayo Alas, dan pemeran serta penampilan atraksi seni dan budaya menarik lainnya.

Koordinator Kegiatan GAMI Festival 2018 Rahmadhani mengatakan, sekitar dua ribuan tamu undangan bahkan lebih, akan hadir dalam even bertaraf internasional ini.

“Jika ditambahkan dengan masyarakat yang hadir berjumlah lebih dari 5000, karena masyarakat sangat menanti kegiatan ini,” katanya.

GAMI Festival 2018 digelar untuk mendorong percepatan pembangunan kawasan di poros tengah yakni dataran tinggi Gayo uang meliputi empat kabupaten seperti Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara. Kegiatan bertema “The Power of Nature” ini dimulai 14 September hingga 24 November mendatang

Ada pun ragam atraksi yang akan ditampilkan tersebut meliputi Destination Photo Contest, Opening Ceremony, Tarian Massal, Pawai Budaya Gayo Alas, Pentas Wonderful Gayo Alas, Handicraft and Photo Expo, Coffee and Culinary Festival, Lomba Perahu Tradisional dan Jet Ski Exhibition.

Selanjutnya Paramotor Show, Camping 100 Tenda, Festival Panen Kopi, Expedisi Burni Telong, Takengon Rafting, Aceh Bike Cross Country, Gathering Pesona Indonesia, Pacu Kuda Tradisional, Aceh Trail Adventure, Festival Agara, Wisata Arung Jeuram, Pelatihan Pariwisata dan atraksi wisata menarik lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads