Bupati Inginkan PORA di Aceh Besar Sukses Seperti Piala Dunia di Rusia

Bupati Ir Mawardi Ali dan Forkopimda Aceh Besar dalam rapat koordinasi PORA XIII yang berlangsung di Hijrah Hotel, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (31/9/2018l) malam./Ist

Menjelang Pelaksanan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII 2018, sejumlah bidang paparkan kemajuannya di hadapan Bupati Mawardi Ali dan Forkopimda Aceh Besar dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Hijrah Hotel, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (31/9/2018l) malam.

Masing-masing bidang mempresentasikan kemajuannya terkait penyelenggaraan PORA XIII yang akan digelar 18 hingga 25 November 2018 mendatang di Kota Jantho, Aceh Besar. Kesiapan-kesiapan yang sampaikan diantarnya,bidang sarana prasarana, bidang promosi, bidang transportasi, bidang pembukaan dan penutupan, dan bidang-bidang pendukung lainnya.

Ketua umum Panitia Penyelenggaraan PORA XIII Iskandar yang juga Sekdakab Aceh Besar dalam sambutannya menyampaikan bahwa hingga saat ini pihak penyelenggara terus melakukan kesiapan untuk mematangkan berbagai kebutuhan hingga menjelang hari pelaksanaan PORA nantinya.

Berbagai bidang yang terus melakukan persiapan agar pelaksanaan PORA sukses yakni bidang sarana prasarana terkait kesiapan venue yang berada dibawah SKPK dinas PUPR dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga juga beberapa dinas terkait kesiapan termasuk sarana untuk akomodasi dan konsumsi, kemudian bidang pertandingan yang selama ini sudah bekerja dengan baik.

Kemudian bidang promosi, semua pihak diminta untuk mendukung dalam hal menggemakan PORA XIII ini, selama ini dibidang promosi sudah melakukan berbagai promosi melalui media, baik media cetak maupun elektronik dan media Online dan sosial media. “Untuk mengaungkan PORA juga kita meminta kepada instansi-instansi vertikal dan perbankan di Aceh Besar untuk ikut melakukan promosi dalam rangka untuk memperkenalkan kepada masyarakat,” harap Iskandar.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dalam arahannya menyampaikan bahwa PORA XIII Aceh Besar ini harus lebih bagus dari pelaksanaan PORA sebelumnya yang pernah digelar di Aceh.

Mawardi juga berterima kasih kepada semua pihak atas kinerjanya dimana bidang-bidang yang saat ini sedang bekerja hingga hari ini hasilnya sangat luar biasa, mulai dari perkembangan venue, pertandingan, transportasi, akomodasi, pembukaan sudah memiliki perkembangan yang luar biasa.

Kendati, banyak kalangan yang mengasumsikan PORA Aceh Besar adalah hanya sarana saja, sebenarnya tidak demikian. pihaknya menginginkan PORA ini sukses seperti piala dunia, Perancis merayakan juara piala dunia, tapi Rusia juga merayakan kesuksesan pelaksanaan piala dunia. “Di Aceh Besar juga akan dilakukan hal demikian, kita di samping nanti bisa dirayakan seperti dilakukan di Perancis juga kita merayakan seperti Rusia,” pungkas Mawardi.

Dalam Rakor tersebut kata Bupati, pihaknya mendapatkan banyak masukan-masukan dalam rangka mematangkan persiapan menuju PORA, walau dalam Rakor tersebut hanya memaparkan kesiapan di bidang utama saja, sementara di bidang-bidang lainnya akan dibahas kembali pada pertemuan selanjutnya hingga menjelang hari H pelaksanaan, seperti kesiapan bidang kesehatan, bidang keamanan, bidang kelistrikan, sarana prasarana, MCK, WC serta bidang perparkiran.