Sukses Gelar FLS2N, Aceh Minta Jadi Tuan Rumah O2SN Tingkat Nasional

Provinsi Aceh sukses menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2018.

Kegiatan yang diikuti perwakilan pelajar tingkat SMA dan SMK se Indonesia yang dimulai sejak 26 Agustus lalu itu, secara resmi ditutup pada Jumat 31/8/2018 malam.

Selain Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), perlombaan siswa tingkat nasional lainnya di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih banyak. Antara lain adalah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Olimpiade Siswa Nasional (OSN).

“Kesemuanya itu adalah ajang bergengsi di dunia pendidikan. Aceh siap (kembali) menjadi tuan rumah untuk tahun mendatang,” kata M. Jakfar, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, saat penutupan FLS2N di Halaman Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh.

Berkaca pada suksesnya penyelenggaran FLS2N, Pemerintah Aceh, kata Jakfar, mengharapkan di tahun 2019 bisa dipercayakan sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan O2SN tingkat nasional.

Selain bersaing pada perlombaan, selama di Aceh, para siswa diajak bersafari, mengenal kebudayaan, sejarah, kuliner dan tempat-tempat ikonik di Aceh. Di antara lokasi yang mereka kunjungi adalah Mesjid Raya Baiturrahman, Museum Aceh, Museum Tsunami, PLTD Apung serta pantai Lampuuk.

Semua destinasi itu, merupakan sebagian dari destinasi unggulan yang ada di Aceh. Banyak lokasi lain yang cocok dijadikan lokasi berwisata, baik itu untuk wisata religi, wisata alam, budaya dan kuliner.

“Informasikan indahnya tanah rencong ini. Ajaklah keluarga, kerabat, dan sahabat untuk berwisata ke provinsi ujung barat Indonesia ini,” kata Jakfar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads