Putra Pertama Polisi yang Gugur Ditikam Perompak di Aceh Lahir

Antara

Kabar duka dan bahagia menyelimuti keluarga Brigadir Faisal. Anak pertamanya lahir dua hari setelah anggota Polres Aceh Utara itu gugur karena ditikam kelompok perompak.

“Alhamdulillah anak almarhum Brigadir Faisal sudah lahir. Dan kondisinya sehat,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Reski Kholiddiansyah, Rabu (29/8/2018).

Putra pertama Faisal lahir pada Selasa 28 Agustus kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Istrinya Siti Nur Rahmi melahirkan buah hati mereka di sebuah klinik di Meurudu, Pidie Jaya. Sebelumnya, dokter memprediksi Siti melahirkan pada September mendatang.

Brigadir Faisal gugur ditikam perompak “Setan Botak Peurelak” saat tengah menyelidiki keberadaan kelompok bersenjata tersebut. Dalam perjalanan ke lokasi yang dicurigai di Pantai Bantayan, Aceh Utara, korban dihadang oleh enam orang pelaku.

Faisal kemudian ditikam di bagian mata, perut dan bahu. Insiden itu terjadi pada Minggu (25/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Usai kejadian, polisi melakukan pengejaran. Lima pelaku berhasil ditangkap dalam waktu sekitar 18 jam usai kejadian dan satu orang ditembak mati.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian selanjutnya memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta setingkat lebih tinggi kepada Faisal yaitu dari pangkat brigadir menjadi brigadir kepala sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/597/VIII/2018 tanggal 26 Agustus 2018. Detik