23 Balon Anggota DPD Dinyatakan Berhak Menjadi Peserta Pemilu 2019

Rapat pleno yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menghasilkan nama-nama bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aceh, yang berhak menjadi peserta Pemilu 2019.

Rapat pleno yang digelar di Hermes Palace Hotel, Sabtu 18 Agustus 2018, dipimpin oleh Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi dan dihadiri oleh seluruh komisioner KIP Aceh serta Sekretaris KIP Aceh.

Peserta yang hadir adalah komisioner KIP Kabupaten/Kota, unsur Panwaslih Aceh, Panwas Kabupaten/Kota, unsur Muspida dan calon anggota DPD Aceh.

Agenda dimulai dengan rekapitulasi hasil verifikasi faktual perbaikan kedua dan dilanjutkan dengan rekapitulasi hasil akhir verifikasi faktual dukungan pemilih perseorangan terhadap calon anggota DPD Aceh.

Dalam rapat yang dipandu bergantian oleh Komisioner KIP Aceh, Munawarsyah, Ranisah, Agusni, Muhammad dan Akmal Abzal, masing-masing perwakilan KIP Kabupaten/Kota maupun Panwaslih Kabupaten/Kota diminta untuk membacakan hasil verifikasi faktual mereka terhadap calon anggota DPD.

Pada pukul 13.00 WIB, rapat sempat ditunda untuk salat zuhur dan makan siang, kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 14.00 WIB. Rapat pleno dengan agenda rekapitulasi hasil verifikasi faktual perbaikan kedua, berakhir pukul 14.30 WIB.

Acara dilanjutkan dengan agenda kedua, rapat pleno rekapitulasi hasil akhir verifikasi faktual dukungan pemilih perseorangan terhadap calon anggota DPD Aceh. Seluruh calon anggota DPD yang Memenuhi Syarat (MS) dibacakan satu-persatu oleh komisioner.

Sesuai hasil akhir rapat pleno, calon anggota DPD yang dinyatakan lolos adalah sebanyak 23 orang. “Mereka nantinya akan dimasukkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) untuk diumumkan kepada masyarakat,” kata Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi.

Berikut adalah nama-nama calon anggota DPD asal Aceh yang dinyatakan memenuhi syarat: (sesuai abjad)

1. ANDRI LISKA
2. ANWAR AHMAD
3. BUKHARI MY
4. BURHANUDDIN DAUD
5. FADHLI ABDULLAH ADAM
6. FAJRAN ZAIN
7. GHAZALI ABBAS ADAN
8. FACHRUL RAZI, M.I.P
9. M. FADHIL RAHMI
10. T. BACHRUM MANYAK
11. HASANUDDIN DARJO
12. IRSALINA HUSNA AZWIR
13. ISKANDAR S.E.I
14. M FAKHRUDDIN
15. MASRI GANDARA MARZUKI
16. MUHAMMAD ALI KUBA
17. MUKHLIS MUKHTAR
18. MUNTASIR HAMID
19. MURSALIN
20. SUDIRMAN
21. SAIFULLAH
22. TARMILIN USMAN
23. FACHRURRAZI HAMZAH
[AW]

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads