Steffy : Saya Belum Menikah,..

Steffy Burase/Iq

Fenny Steffy Burase, tenaga ahli Aceh Internasional Aceh Marathon 2018 yang juga model asal Manado sempat dikait-kaitkan sebaga istri siri Gubernur non aktif Irwandi Yusuf.

Namun dalam beberapa kesempatan, keduanya kerap membantah isu tersebut.

Kepada wartawan, Sabtu (11/08) siang, Steffy kembali membantah sudah menikah, namun jawaban Steffy tidak begitu tegas, bahkan Steffy malah melemparkan pertanyaan kepada watawan, “Kira-kira Jawabannya Apa?” Tanya Steffy.

Steffy juga menyebutkan persoalan menikah merupakan soal pribadi, dan dia berharap agar saling menghargai privasi orang.

“Kita sekarang lagi bicara soal korupsi, soal Aceh marathon, kalau soal kehidupan pribadi saya rasa kita sama-sama tau hak dan kewajiban masing-masing, kita saling menghargai privasi orang,” lanjutnya.

Namun ketika diminta jawaban yang lebih tegas, Steffy kembali melontarkan pertanyaan, dan juga candaan, “Soal pernikahankan? Saya belum menikah. Bagusnya saya menikah gak ya? sori, saya becanda,” lanjutnya lagi.

Sebelumnya, disela-sela pemeriksaan di KPK, Fenny Steffy Burase juga mengklarifikasi soal hubungannya dengan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Menurutnya, hubungan mereka adalah hubungan kerja yang profesional.

“Saya punya hubungan kerja dengan beliau dan sangat profesional. Terlepas dari apa pun gosip, saya kira itu biar orang saya yang bercerita, tapi bagi saya, saya sudah klarifikasi, saya dengan beliau benar-benar hubungan kerja,” ujar Steffy setelah diperiksa di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).

Hal serupa juga disampaikan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Ia menjelaskan soal hubungannya dengan Fenny Steffy Burase. Menurutnya, relasi mereka hanya teman.

“Dia perannya sebagai tim ahli dalam maraton Aceh. Kedekatannya sebatas teman,” ujar Irwandi di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).