Steffy Akui Rancang Proyek Lain Selain Aceh Marathon

Fenny Steffy Burase/Iq

Fenny Steffy Burase membenarkan informasi terkait dirinya yang sedang menciptakan sejumlah proyek lain dalam rangka mempromosikan Aceh, selain Aceh Marathon Internasional 2018.

Hal demikian disampaikan Steffy pada pertemuan dengan wartawan di Banda Aceh, Sabtu (11/08/2018).

Proyek tersebut kata Steffy seperti sedang mengkonsep Aceh Kopi Festival, sebagaimana yang pernah diselenggarakan disejumlah Negara eropa, mengingat saat ini kopi merupakan bisnis terbesar di Indonesia, dan kopi Gayo Aceh merupakan kopi terbaik di Indonesia.

“Kemarin sempat beredar berita bahwa saya sudah menciptakan project lain utnuk Aceh promosi, itu benar. Saya membuat konsep untuk Aceh kopi festival. Apa yang membedakan Aceh Kopi Festival ini dengan yang sudah dibuat di Eropa sana. Pertama kalinya dibuat langsung dari perkebunan kopi yang lagi panen raya,” ujar Steffy.

Namun Setffy ingin meluruskan bawah project ini tidak dimasukkan dalam anggaran pemerintah Aceh, karena pihaknya tidak mau mengalami nasib seperti Aceh Marathon .
“Ada beberapa progam yang saya susun untuk mempromosikan Aceh dan disitu saya benar-benar bekerja secara professional. Nah untuk Aceh marathon sejauh ini saya merasa sudah bekerja maksimal sampai akhirnya terjadilah peristiwa di tanggal 3 juli 2018,” lanjut Steffy.

Pada kesempatan itu Steffy Burase mengakui bahwa dialah konseptor sekaligus yang membuat ide digelarnya Aceh Internasional Marathon 2018 di Aceh.

“Maksud dan tujuan kami ada disini adalah mengklarifikasi semua berita-berita yang selama ini sudah beredar, kebetulan kami belum pernah berinteraksi dengan media yang ada di Aceh, oleh karenanya dengan berita-berita yang sangat meresahkan masyarakat yang mana yang benar dan bagaimana kejadian sebenarnya, juga untuk meminimalisir dampak negatif bagi orang yang sebenarnya tidak bersalah,” ujar Steffy kepada wartawan.

Aceh Marathon sendiri saat ini ditunda pelaksanaannya dikarenakan diduga terkait dengan kasus suap yang menimpa gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi. Irwandi dan Ahmadi saat ini berstatus tersangka di KPK.

Steffy sendiri juga sudah dua kali menjalani pemeriksaan di KPK terkait aliran dana kasus suap gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf.