Jamaah Calon Haji Aceh Kloter 2 Tiba di Tanah Suci

Tiba di Tanah Suci/Ist

Sebanyak 390 jamaah calon haji kelompok terbang (Kloter) kedua dari Embarkasi Aceh atau BTJ 02, telah mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada Minggu (5/8/2018) pukul 10:30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 14:30 WIB.

Selanjutnya Jamaah BTJ 02 tersebut menuju ke tempat tinggal selama di Makkah di Maktab 60, sektor 11 di Wilayah Jarwal.

Informasi itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Daud Pakeh, setelah menerima berita kedatangan JCH tersebut dari Petugas Kloter yang mendampingi jamaah BTJ 02, Minggu (5/8) sore.

“Alhamdulillah Kloter kedua telah mendarat di Bandar udara internasional King Abdul Aziz, Jeddah, baru saja kita mendapat laporan dari petugas Kloter disana, dan alhamdulillah Proses imigrasi di Bandara berjalan dengan cepat dan lancar,” ujar Daud Pakeh didampingi Wakil Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Saifuddin.

“Menurut Informasi, saat ini mereka juga sudah tiba di Makkah Almukarramah, kita doakan semoga mereka semua sehat wal afiat,” lanjut Kakanwil.

Daud Pakeh mengatakan dengan tibanya 390 JCH dari BTJ 02, maka total JCH Aceh yang telah tiba di Tanah suci berjumlah 783 jamaah.

Sebelumnya diberitakan Sebanyak 390 Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) kedua telah bertolak ke Arab Saudi pada Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 06:49 WIB. melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Kloter 2 tersebut berasal dari Kabupaten Bireuen dan Langsa yang terdiri dari 157 jamaah laki-laki dan 233 perempuan, dan Jemaah tertua dari Embarkasi Aceh tahun ini juga berasal di kloter ini, yaitu Muhammad Johan bin Saad, berumur 92 tahun, dengan nomor manifes 16 yang berasal dari Kecamatan Jeumpa Bireuen.

Sedangkan Jemaah resiko tinggi (Resti) pada Kloter ini berjumlah 347 jemaah.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Daud Pakeh selaku Kakanwil Ikut mengantar langsung keberangkatan CJH BTJ 02 tersebut ke Bandara SIM.

“Alhamdulillah pemberangkatan Calhaj Embarkasi Aceh Kloter kedua berjalan dengan lancar, bahkan hari ini ada peningkatan dari sebelumnya, dimana jamaah tidak terlalu lama di Bus,” ujar Daud Pakeh, Minggu (5/8) di Bandara SIM, Aceh Besar.