Irwan Djohan : PKA Jadi Momentum Pencitraan Aceh di Mata Dunia

Irwan Djohan disela-sela sidak di Arena PKA/Ist

Wakil ketua DPR Aceh Teuku Irwan Djohan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan even Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 5 Tahun 2018 di Banda Aceh.

Irwan mengatakan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) adalah momentum pencitraan Aceh di mata dunia.

Hal demikian disampaikan Irwan Djohan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke arena PKA taman ratu Safiatuddin yang merupakan lokasi utama penyelenggaraan even empat tahunan ini, Jumat (03/08).

Irwan menyebutkan, setidaknya da lima hal penting yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam rangka menyukseskan PKA, pertama, menjaga kebersihan kota, kedua, menjaga kondisi fasilitas umum, ketiga, membantu secara ikhlas para tamu atau turis yang membutuhkan bantuan, misalnya ada yang tidak tahu arah atau tersesat, keempat, menetapkan harga jasa penginapan, transportasi, serta makanan, minuman, souvenir, dan barang dagangan lainnya secara wajar dan kelima, mempromosikan kegiatan PKA lewat akun media sosial masing-masing.

“Walaupun saya bukan Panitia PKA, tetapi sebagai putra Aceh yang ingin citra Aceh terjaga baik selama berlangsungnya PKA,” ujar Irwan.

Meurut Irwan Djohan, PKA ke-7 akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Semoga kita siap menerima ribuan tamu dari luar daerah dan juga luar negeri. Dan semoga kita siap menjadi tuan rumah yang terbaik,” lanjut dia.