Nova Iriansyah Ajak Masyarakat Aceh Sukseskan Asian Games 2018

Menteri ATR/BPN dan Plt Gubernur Aceh Sambut Kirab Obor Asian Games 2018/Iq

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan Pemerintah Aceh memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Aceh.

“Kami memiliki semangat yang sama dengan Pemerintah Pusat untuk memajukan olahraga yakni dengan meningkatkan prestasi para atlet-atlet di daerah ini di berbagai cabang,” kata Nova Iriansyah di halaman kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kirab obor Asian Games 2018 yang berlangsung di halaman depan kantor Gubernur Aceh. Kirap obor Asian Games 2018 yang berlangsung di Provinsi Aceh tersebut menyambangi Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan keinginan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Aceh, termuat dalam rumusan “Program Aceh Teuga” sebagaimana tercantum di dalam RPJM Aceh 2017- 2022.

Ada pun program yang dimaksud tersebut antara lain membangun kerja sama dengan klub/pelatih ternama dari luar negeri untuk membina dan melatih atlet-atlet berbakat Aceh dan meningkatkan intensitas dan kualitas pembinaan olahraga bagi usia dini.

Kemudian penyediaan sarana dan prasarana olahraga serta insentif untuk mendukung prestasi atlet dan meningkatkan frekuensi event kompetisi olahraga untuk menjaring bibit-bibit unggul.

“Kami berharap dengan terlaksananya program ini, prestasi atlet olahraga Aceh akan terus meningkat sehingga atlet-atlet mampu berprestasi di tingkat nasional dan bisa mewakili Indonesia di berbagai event Internasional,” katanya.

Pemerintah Aceh juga memberikan apreasiasi kepada Pemerintah Pusat yang menjadikan Provinsi Aceh sebagai salah satu daerah yang menjadi kawasan yang dilintasi oleh kirap obor Asian Games 2018.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.