Letupan Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Sekolah dan Dayah

Letupan Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Sekolah dan Dayah

Dalam rangka mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia, khususnya di Aceh, Lembaga Terpadu pemasyarakatan Anti Narkoba (Letupan) Indonesia melalui DPD Letupan Aceh terus gencar melakukan berbagai kegiatan untuk menyosialisasikan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Letupan Aceh, Mahdi Andela, mengatakan sejak Rabu (25/07/2018) Letupan Aceh telah menurunkan satuan tugas penyuluhan (satgasluh) ke sejumlah sekolah dan dayah di Kabupaten Aceh Besar dan Banda Aceh dalam rangka melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Mahdi Andela merinci, Pada Rabu (25/07/2018) Satgasluh Letupan Aceh melakukan penyuluhan di Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee Siem Darussalam Aceh Besar, Kamis (26/07/2018) di Dayah Nurul Hikmah Samahani Kuta Malaka Aceh Besar, Jumat (27/07/2018) di Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Pagar Air Aceh Besar dan Dayah Babun Najah Ulee Kareng Banda Aceh.

Sebelum turun ke Aceh Besar dan Banda Aceh, Satgasluh Letupan Aceh juga sudah turun ke SMA 1 Panton Labu dan SMK Farmasi Citra Bangsa Panton Labu untuk kegiatan yang sama.

Plh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh Muhammad Syarif, secara terpisah mendukung langkah yang dilakukan oleh Letupan Aceh dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat khususnya ke sekolah-sekolah dan dayah-dayah.

“Untuk itu perlu sinergisitas antar lembaga dalam penanganan Narkotika. Maka langkah taktis yang dilakukan Letupan patut kita apresiasi,” ungkap Plh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Muhammad Syarif.

Ditambahkannya, lebih lanjut kedepan pihaknya akan menggandeng Letupan Aceh untuk memberikan penerangan tentang bahaya narkotika di seluruh dayah di Kota Banda Aceh.