KNPI Aceh : Hukum Dilawan dengan Hukum, Bukan Unjuk Rasa

Ketua KNPI Aceh Wahyu

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana kondusif di Aceh pasca penangkapan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

KNPI menilai, unjuk rasa tidak akan memberikan efek terhadap proses hukum.

“Hukum harus dilawan dengan hukum, bukan dengan unjuk rasa,” ujar Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra, Selasa (17/07/2018).

Wahyu mengajak kepada semua kalangan untuk menghormati proses hukum, sembari berharap keadilan ditegakkan terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dengan asas praduga tak bersalah.

Pemuda Aceh kata Wahyu, berharap kepada Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk memberikan advokasi dalam membantu proses hukum terhadap Gubernur Irwandi.

“Pemuda Aceh akan terus mendukung Plt. Gubernur untuk menjalankan roda pemerintahan secara tertib dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Aceh,” ujarnya.

Selain itu kata Wahyu, pemuda Aceh berharap adanya dinamisasi, membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dan legistatif, demi pembangunan Aceh yang lebih baik dan sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat.

“Semoga apa yang terjadi di Aceh saat ini, menjadi pelajaran berharga untuk Aceh guna mewujukan Aceh hebat,” pungkas Wahyu.