Relawan PKA-7 Diminati Seribuan Anak Muda

PKA

Antusias masyarakat berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Pekan Kebuadayaan Aceh (PKA)-7 sangat tinggi. Hal ini terlihat dari Open Recruitment Volunteer PKA-7 yang berlangsung pada tanggal 3 – 6 Juli 2018.

“Alhamdulillah, sejak dibuka pendaftaran secara online hingga hari terakhir pendaftaran, sudah seribuan nama yang masuk ke email panitia,” kata Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Amiruddin melalui Kepala Seksi Nilai Budaya Disbudpar Aceh, Evi Mayasari , Jumat (06/07/18) di Banda Aceh.

Evi Mayasari menjelaskan, volunteer yang terpilih nantinya akan ditempatkan dalam tiga divisi yaitu Crew Event, Liaison Officer (LO), dan Sekretariat Panitia. Para relawan itu kemudian disebar ke berbagai event dalam pelaksanaan PKA-7 pada 5 – 15 Agustus 2018 di Banda Aceh. Open rekrutment volunteer dibuka bagi anak-anak Aceh atau yang berdomisili di Bada Aceh yang berusia 17 – 25 tahun.

“Kita rekrut anak muda tujuannya selain menjadi relawan juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengenal dan melestarikan kebudayaan Aceh”.

Dia mengatakan, para relawan yang lulus administrasi akan diumumkan pada Sabtu (07/07/18) melalui email atau nomor contact yang dilampirkan ke panitia, untuk selanjutnya dilakukan walk interview di Sekretariat Panitia PKA-7, di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Kami berterimakasih atas partisipasi masyarakat yang sudah bersedia menjadi relawan pada pengelaran PKA-7 kali ini dan memohon maaf bila ada masyarakat yang belum berkesempatan menjadi relawan,” pungkasnya