KNPI Aceh Santuni 500 Yatim

Menyerahkan santunan

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 500 anak yatim.

Kegiatan berlangsung di halaman rumah penyantun dan kampus Akbid Muhammadiyah Punge Blang Cut Banda Aceh, Rabu (30/05/2018).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Gubernur Aceh yang diwakili Staf Ahli Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama, Iskandar, Ketua KNPI Sulawesi Utara, Ketua KNPI Sulawesi Tengah, Anggota DPR Kota Banda Aceh serta jajaran pengurus KNPI Aceh. Sementara tausiah disampaikan oleh Ustadz Husni Suardi.

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra menyebutkan, kegiatan itu terselenggara atas konstribusi dari jajaran pengurus KNPI Aceh yang memiliki semangat tinggi untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim.

“Ini dari hasil kumpul-kumpul, urunan dari pengurus KNPI dan bantuan dari sejumlah pihak termasuk dari pak Gubernur Aceh, sehingga kita Alhamdulillah bisa menyantuni 500 anak yatim, dan seluruh makanan yang ada hari ini merupakan sumbangan dari para pengurus KNPI Aceh,” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, pada tahun ini KNPI tidak memiliki dana rutin, namun atas kekompakan pengurus KNPI Aceh mengumpulkan dana, sehingga kegiatan tersebut bisa terselenggara dengan sukses.

“ Saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus KNPI Aceh yang begitu antusias menyumbangkan dana dan makanan untuk kegiatan hari ini, semoga akan mendapatkan balasan dari Allah swt di akhirat kelak,” lanjut Wahyu didampingi Ketua Panitia Budi Ardiansyah dan Humas KNPI Aceh Wirzaini Usman.